Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wawali Arya Wibawa Ajak Generasi Muda Terus Berkarya

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di di Lapangan Lumintang Denpasar, Sabtu (1/10/2022)
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di di Lapangan Lumintang Denpasar, Sabtu (1/10/2022)

DENPASAR, balipuspanews.com – Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengajak kepada generasi muda untuk terus berkarya sebagai bentuk semangat peringatan Kesaktian Pancasila dan juga semangat sumpah pemuda.

Ajakan tersebut dikatannya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di di Lapangan Lumintang Denpasar, Sabtu (1/10/2022).

Selama peringatan turut diikuti siswa, sekaa taruna, ASN Pemkot Denpasar, pecalang, TNI dan Polri hingga Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar.

Peringatan diawali dengan pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila yang dibacakan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa usai memimpin apel mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila memberikan makna penting menguatkan persatuan dan kesatuan serta saat ini dapat dimaknai dalam meningkatkan kompetensi global.

Baca Juga :  Ratusan Siswa Diberikan Sosialisasi Berlalu Lintas oleh Polsek Kubu

Sehingga bela negara dan bela Pancasila dapat dijawab dengan menguatkan kompetensi global dalam membangun bangsa dan negara.

“Generasi muda kita harus betul-betul memahami dan memaknai serta memiliki pemikiran dalam menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak melemahkan diri sendiri serta menguatkan kompetensi untuk bela negara dalam artian mampu bersaing memenangi persaingan global,” ujar Arya Wibawa.

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan berbagai sektor baik dalam bidang pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya yang diharapkan mampu memperkuat bela negara untuk kemajuan kita bersama.

Selain itu pihaknya juga mengajak generasi muda untuk terus berkarya. Sebagai semangat peringatan Kesaktian Pancasila dan juga semangat sumpah pemuda, Pemkot Denpasar beberapa hari kedepan akan menggelar D’Youth Festival.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, KPU Buleleng Gelar Sosialiasi Tahapan Pencalonan Anggota DPD

“Kami berharap kita dapat semakin kuat dan semakin maju serta Pancasila tentunya semakin memberikan semangat dan spirit kemajuan kita bersama,” ujarnya.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan