Pimpin Sertijab Dangrup, Danjen Kopassus : Lahirkan Ide dan Pemikiran Baru

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M, Memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat teras di lapangan upacara Alfred Taarega Grup-3 Kopassus
Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M, Memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat teras di lapangan upacara Alfred Taarega Grup-3 Kopassus. (dok. PenKopassus).

JAKARTA, balipuspanews.com – Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M, Memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat teras di lapangan upacara Alfred Taarega Grup-3 Kopassus pada Selasa (19/7/2022). Serah terima jabatan tersebut meliputi Dangrup 3 Kopassus dari Kolonel Inf R. Iskandarmanto kepada Kolonel Inf Donny Pramono, Asisten Teritorial Kopassus dari Kolonel Inf Edwin Apria Candra kepada Letkol Inf Irfan Amir, Asisten Perencanaan Kopassus dari Kolonel Inf Yusuf Rizal kepada Letkol Inf Raymond Sitanggang.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus mengatakan serah terima jabatan merupakan rangkaian dari prosesi Tour of Duty dan Tour of Area di lingkungan Kopassus, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

Baca Juga :  Gelar FGD dengan Komisi VIII DPR RI, Kemensos Sampaikan Realisasi Anggaran Bansos Capai 97,35%

“Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa terjadi, dalam rangka proses pembinaan personel dan pembinaan satuan, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi,” kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Lebih lanjut dijelaskan Danjen, dalam pembinaan tradisi di lingkungan Kopassus kegiatan tersebut merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta Janji Prajurit Komando dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian dan pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan.

Menutup amanatnya Danjen Kopassus berharap melalui alih tugas dan jabatan ini para perwira akan semakin mampu kreatif, sehingga dapat melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan TNI AD khususnya Kopassus.

Baca Juga :  Update Gempa Cianjur: 318 Warga Meninggal Dunia

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.