Pimpinan DPR RI Ajak Semua Pihak Beri Dukungan Penuh Pengembangan Vaksin Nusantara

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto : Biro Pemberitaan DPR RI)
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto : Biro Pemberitaan DPR RI)

JAKARTA, balipuspanews.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik proses pengembangan Vaksin Nusantara, yang sedang menjalani uji klinis fase II.

“Saya pikir, vaksin Covid-19 yang diprakarsai oleh dr Terawan bersifat personal, menggunakan sel dendritik dan dapat diproduksi secara massal dalam waktu singkat,” ucap Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Wakil Ketua Umum merangkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menilai Vaksin Nusantara yang terus dikembangkan ini merupakan bentuk terobosan yang patut didukung dan didorong agar sesecapatnya dapar diproduksi secara massal.

“Ini sebuah terobosan dan inovasi yang ditawarkan anak bangsa, di tengah masalah vaksinasi dan masih tingginya angka penularan virus COVID-19 di banyak negara,” tegas Dasco.

Menurut Dasco, sejak program vaksinasi digulirkan oleh pemerintah, DPR RI sudah mendorong adanya pengembangan vaksin yang dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa sendiri.

Karena itu, Dasco mengajak semua pihak mendukung penuh pembuatan dan produksi Vaksin Nusantara ini, hingga betul-betul teruji secara klinis.

“Sekaligus sebagai upaya bisa efektif dapat mendukung penyebaran virus, aman untuk masyarakat dan juga teruji kehalalannya,” tegasnya.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan