Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengPintu Masuk Wilayah Buleleng Dirasa Vital, Pemeriksaan Surat Kesehatan Dilakukan

Pintu Masuk Wilayah Buleleng Dirasa Vital, Pemeriksaan Surat Kesehatan Dilakukan

BULELENG, balipuspanews.com – Pengecekan di setiap pintu masuk yang menjadi daerah vital masuknya pendatang dari luar ke wilayah Kabupaten Buleleng terus dilakukan secara ketat dan mendetail oleh Tim Yustisi Kabupaten Buleleng. Pasalnya di beberapa wilayah kasus dugaan pemalsuan dokumen kesehatan khususnya surat Rapid Antigen masih marak terjadi.

 

Bahkan cara tersebut juga sebagai pengawasan lebih ketat untuk mencegah masuknya Covid-19 berasal dari luar daerah Buleleng. Dokumen penting seperti surat vaksin dan identitas penduduk wajib dibawa seseorang yang akan memasuki wilayah Buleleng.

 

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan sejauh ini pemeriksaan di setiap pos sekat yang ada diperbatasan terus dilakukan. Hanya saja pengawasan secara khusus untuk pemeriksaan surat antigen belum ada di wilayah Buleleng. Dan itu hanya dilakukan di pintu masuk yang dianggap vital.

 

“Setiap pos sekat yang dilewati, ada pemeriksaan apakah membawa surat antigen atau hanya cukup dengan hasil rapid lainnya. Selama ini pengawasan khusus belum ada, akan tetapi di pintu masuk kelengkapan dokumen diperiksa seperti vaksin, PCR kalau ada, bisa jalan,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/7/2021) siang.

BACA :  Wabup Suiasa Buka Rembug Stunting Kabupaten Badung Tahun 2024

 

Bahkan menurutnya selama ini masih belum ditemukan adanya dugaan seseorang dari luar daerah masuk ke Buleleng melalui pelabuhan terbukti membawa surat rapid antigen palsu. Untuk itu diimbau, masyarakat khususnya dari luar daerah tidak memalsukan surat antigen.

“Belum ada hal seperti itu. Sehingga pemeriksaan surat antigen dilakukan hanya di perbatasan wilayah, seperti di pelabuhan. Imbauan kami, jangan sampai ada masyarakat yang memalsukan, karena ini akan ada sanksi pidana,” tutupnya.

 

Penulis : Nyoman Darma

Editor   : Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular