Selasa, April 16, 2024
BerandaKarangasemPintu Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka, Hotel di Karangasem Nihil Reservasi

Pintu Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka, Hotel di Karangasem Nihil Reservasi

KARANGASEM, balipuspanews.com – Dibukanya penerbangan ke Bali untuk wisatawan asing belum berhimbas terhadap akomodasi perhotelan di Bumi Lahar.

Seperti disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa saat dikonfirmasi media ini, pada Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, sejauh ini akomodasi hotel di Karangasem belum mendapat reservasi dari wisatawan mancanegara.

“Untuk saat ini belum ada, namun ada beberapa reservasi dari wisatawan Eropa masuk tapi itu untuk bulan Desember, semoga situasi tetep baik sehingga bookingan tidak di cancel,” ujarnya.

Meski masih nihil, Kariasa mengaku sangat mengapreasi dibukanya pintu Bali untuk dunia. Semoga dengan ini menjadi ajang awal bangkitnya perekonomian di Bali.

Namun jika memungkinkan, Kariasa berharap agar wisatawan mancanegara yang masuk ke Bali bisa tanpa dikarantina namun tetap dengan ketentuan yang pasti dan jelas mengedepankan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas.

“Semoga kunjungan dari Mancanegara segera bisa datang ke Bali karena persaingan ketat seperti negara Thailand bahwa per 1 November 2021 ini juga dikabarkan akan buka, bahkan mereka buka tanpa menerapkan Karantina,” ungkap Kariasa.

BACA :  Ribuan Tokoh Kecamatan Kubu Dorong Suyasa “Tantang" Gede Dana dalam Pilkada Karangasem

Sementara itu, Kabupaten Karangasem sendiri terbilang sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan wisatawan. Baik akomodasi perhotelan, restaurant hingga DTW telah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) serta menerapkan QRcode PeduliLindungi.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular