Jumat, April 19, 2024
BerandaJembranaPiodalan di Pura Niyi Praja, Tetap Terapkan Prokes

Piodalan di Pura Niyi Praja, Tetap Terapkan Prokes

NEGARA, balipuspanews.com – Pura Niti Praja Kantor Bupati Jembrana melaksanakan pujawali, Selasa (29/12), Purnamaning Kepitu sebagai puncak pujawali.

Sejumlah pemedek keluarga besar PNS Pemkab Jembrana sejak pagi hadir untuk melaksanakan persembahyangan.

Persembahyangan tersebut juga dihadiri secara langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, didampingi Sekda I Made Sudiada, berserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Untuk tahapan pujawali di Pura Niti Praja Kantor Bupati Jembrana diawali dengan nuwesan karya pada hari kamis (24/12), diteruskan dengan matur piuning kesejumlah pura, dan pada hari ini (29/12) pada puncak pujawali Pura Niti Praja dilaksanakan upacara pecaruan, ngubeng/murwa daksina dan upakara piodalan dengan tingkatan bebangkit yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Timbul dari Griya Kawisunia Mendoyo.

Terkait upacara Penyineban akan dilaksanakan nanti malam dengan mementaskan topeng Sidakarya.

Manggala Prawantaka Karya, IGN. Sumber Wijaya mengatakan, pujawali di Pura Niti Praja dilaksanakan rutin setiap purnamaning sasih kepitu.

Mengingat pujawali dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, pihaknya bersama seluruh panitia telah mengatur prosesi persembahyangan dalam 3 sesi sehingga protocol kesehatan khususnya jaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan dapat dilaksanakan dengan baik.

BACA :  Pasca Idul Fitri, Satpol PP Karangasem Gandeng Disdukcapil Sidak Duktang

“Dengan Pujawali di Pura Niti Praja ini semoga kita diberikan perlindungan dan dijauhkan dari segala marabahaya serta dilancarkan dalam setiap aktivitas pemerintahan. Selain itu, sekaligus sebagai sarana untuk lebih meningkatkan srada bhakti umat serta dapat mempertebal keyakinan umat kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi pelaksanaan pujawali di Pura Niti Praja dapat berjalan dengan lancar dan labda karya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang baik.

“Semoga dengan doa kita bersama ini diberikan kelancaran dalam urusan pemerintahan, selain itu juga bersama-sama mendoakan untuk seluruh warga masyarakat Jembrana dan Bali umumnya agar diberikan Kerahayuan dan Keselamatan, terlebih ditengah kondisi seperti sekaranga ini, agar pandemi Covid-19 tersebut segera berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala, serta perekonomian dapat pulih kembali,” ujarnya.

Usai melaksanakan persembahyangan di Pura Niti Praja, Bupati Artha melanjutkan persembahyangan di Pura Luhur Berangbang Agung.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular