Pisah kenal Kajari Buleleng.

SINGARAJA, balipuspanews.com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berharap sinergitas antara Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Buleleng dan Kejaksaan Negeri Buleleng terus terjalin dengan harmonis hingga bisa menciptakan Bumi Buleleng menjadi daerah yang aman, nyaman dan lebih maju.

 

 

Hal ini disampaikan Bupati Suradnyana dalam acara pisah kenal Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buleleng dari pejabat lama Wahyudi, SH, MH kepada pejabat baru Nur Chusniah, SH., MH di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (13/1).

 

Kajari Buleleng yang lama yakni Wahyudi, SH.,MH akan melanjutkan tugasnya sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga di Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI), selanjutnya kejaksaan Negeri Buleleng akan dipimpin oleh Nur Chusniah,  sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdir) Pra Penuntutan Pada Direktorat Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum lainnya.

 

Tak lupa Bupati PAS mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng yang lama, dan selamat bertugas ditempat yang baru yakni sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga di Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

 

“Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Buleleng  mohon maaf kalau selama bekerja di Buleleng ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” ucap Bupati Suradnyana.

 

Kepada Kajari baru, Bupati Suradnyana berharap sinergitas yang telah dibangun antara Pemkab Buleleng dengan Kajari Buleleng tetap terjalin walaupun terjadi pergantian kepemimpinan.

 

”Pergantian  Kepemimpinan itu adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi, namun yang terpenting semangatnya tidak berkurang, dan kedepan bagi pimpinan yang baru  dapat melanjutkan program sebelumnya utamanya dalam penegakan  hukum  tetap berjalan dengan baik,” harapnya.

 

Sementara, mantan Kajari Wahyudi menyampaikan dirinya bertugas di Buleleng selama satu tahun tiga bulan tiga belas hari, ini merupakan waktu yang sangat singkat. Selama bertugas di Buleleng dirinya sudah menjalan hubungan baik dengan pemerintah daerah maupun masyarakat Buleleng.

 

Pada kesempatan itu pula, Wahyudi mohon pamit dan undur diri, serta memohon maaf jika selama bertugas di Kabupaten Buleleng ada tutur kata yang salah selama bertugas kepada masyarakat dan Forkopimda, serta Pemerintah Kabupaten Buleleng.

 

“Terakhir saya berpesan dan meminta kepada seluruh yang hadir untuk terus memberikan dukungannya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng yang baru,” singkatnya.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng yang baru Nur Chusniah saat memperkenalkan diri mengucapkan terimakasih atas penyambutan kehadiran dirinya.

 

“Semoga dengan kehadiran kami sebagai pejabat baru, dapat diterima seperti halnya pejabat lama yang telah diterima oleh seluruh pimpinan SKPD dan masyarakat Buleleng,” ungkapnya.

 

Disinggung terkait program kerja, Kajari Buleleng yang akan melaksanakan serah terima jabatan di Kajati Bali ini mengatakan, akan melanjutkan program kerja yang sudah dibangun oleh Kajari lama, selain itu juga Nur akan segera menyelesaikan pekerjaan yang belum diselesaikan oleh pejabat yang lama.