21/09/2020, 11:38 PM
Beranda Bali Klungkung "Piyasan Merajan" Jro Mangku Landep Terbakar

“Piyasan Merajan” Jro Mangku Landep Terbakar

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Diduga sementara dari tegangan listrik arus pendek konslteting, Bale Piyasan Merajan Jro Mangku Landep mengalami kebakaran hebat.

Kejadian kebakaran bale piyasan milik Jro Mangku Landep alamat di Banjar Nesa, Banjarangkan, Klungkung ini sempat membuat warga sekitar rumah jro mangku panik dan kalang kabut berusaha berupaya memadamkan kobaran api dengan air seadanya sebelum petugas Pemadam Kebakaran Klungkung datang memberikan pertolongan cepat sehingga api bisa dikendalikan.

Kasatpol PP/Damkar Klungkung Putu Suarta membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa Bale Piyasan Merajan milik Jro Mangku Landep(60) Alamat Br. Nesa, Desa Banjarangkan, kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Adapun kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Senin (25/5/2020) sekitar pukul 10.30 wita dengan saksi Kadek Burit (25) keponakan korban bekerja sebagai buruh bangunan.

Menurutnya Kronologi kejadian kebakaran pada Senin(25/5) sekira  pukul 10. 15 saksi Kadek Burit (keponakan korban) pulang dari bekerja matanya awas, melihat asap sudah mengepul di bale piasan dan dia langsung berteriak meminta pertolongan kepada tetangganya.

Sambil memadamkan dengan alat seadanya salah satu tetangga kemudian menelpon kantor pemadam kebakaran.

Berselang 15 menit kemudian datang Mobil Damkar Klungkung dan langsung bergerak cepat memadamkan api. Beruntung api tidak mejalar ke bangunan lain. Api dapat ditangani sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Petugas Damkar Klungkung mengerahkan 10 personil dengan 3 unit BW dan 1 unit mobil komando. Sampai di TKP langsung melakukan pemadaman selama 30 menit  api dapat dikendalikan aparat.

“Penyebab di perkirakan karena arus pendek. Tafsiran kerugian masih dalam penyelidikan. Diduga api berawal dari belakang bale piyasan yang notabennya sebagai tempat penyimpenan wastra dan apa penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan pihak kepolisian,” terang Putu Suarta tegas.

Penulis/Editor : Roni/Putu Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play