Selasa, Juli 16, 2024
BerandaGianyarPj Bupati Gianyar Launching Program Pemusatan Latihan Atlet Gianyar (Puslag)

Pj Bupati Gianyar Launching Program Pemusatan Latihan Atlet Gianyar (Puslag)

GIANYAR, balipuspanews.com – Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa melaunching Program Pemusatan Latihan Atlet Gianyar (Puslag) di Taman Maheswara Halaman Belakang Kantor Bupati Gianyar, Jumat (21/6/2024).

Puslag merupakan komitmen KONI Gianyar untuk meningkatkan kualitas atlet Gianyar dalam persiapan menuju kejuaraan Porprov Bali Tahun 2025.

Dewa Tagel Wirasa mengatakan, dengan adanya Puslag, para atlet akan mendapatkan latihan yang lebih terstruktur dan terarah, serta dukungan pelatih dan fasilitas olahraga yang memadai.

“Oleh karena itu, saya berharap para pelatih dan para atlet harus mampu memanfaatkan program Puslag ini dengan sebaik-baiknya untuk berlatih, tunjukkanlah kemampuan terbaik yang saudara miliki agar kita bisa mencetak prestasi yang lebih baik,” ujar Dewa Tagel.

Kepada para Pengurus Koni, Dewa Tagel Wirasa juga berpesan agar para ketua cabang olah raga, dan para pelatih memberikan motivasi dan petunjuk yang diperlukan, serta betul-betul mendampingi atletnya selama pelaksanaan Puslag.

“Saya berharap Atlet Kontingen Gianyar yang akan tampil dalam Porprov Bali nanti, dapat tampil secara maksimal dan memberikan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Gianyar,” pungkasnya.

BACA :  Di Forum Muhammadiyah, LaNyalla Ajak Hadapi Bersama Tantangan ke Depan yang Lebih Berat

Ditambahkan Ketua Puslag Gianyar Ida Bagus Putu Suamba bahwa Program Puslag telah dimulai sejak 1 April hingga 31 Desember 2024 nanti, dan akan dilanjutkan sampai tahun 2025 hingga dimulainya persiapan Porprov 2025.
Puslag Gianyar kini menaungi 49 Cabang Olahraga dengan jumlah atlet sebanyak 391 orang dan 49 pelatih utama serta 30 asisten pelatih sehingga keseluruhan berjumlah 470 orang.

Guna memantau perkembangan Atlet yang tergabung dalam Puslag, Koni Gianyar membentuk tim review.

“Untuk memantau dan mengevaluasi perkembangan Puslag, Koni membentuk Tim Review yang secara rutin dan berkesinambungan memberikan laporan terhadap perkembangan Puslag Tahun 2024 di masing-masing cabor,” terang Gus Suamba.

Untuk menunjang tinjauan akademis kebugaran fisik atlet, Koni Gianyar bekerjasama dengan Undiksha Singaraja.

“Nanti tim ahli dari Universitas Ganesa akan melakukan tes kebugaran fisik terhadap Atlet Gianyar. Jikalau nanti ada atlet yang tidak memenuhi standar kebugaran atlet akan dicarikan pengganti. Serta juga melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi atlet,” pungkasnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

BACA :  Hadiri Acara Pisah Kenal Kapolres, Bupati Sanjaya Sebut Keamanan di Tabanan Tercipta dengan Baik
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular