Minggu, April 14, 2024
BerandaBulelengPKK Buleleng Bagikan Ratusan Sembako untuk Lansia dan Kader UP2K

PKK Buleleng Bagikan Ratusan Sembako untuk Lansia dan Kader UP2K

BULELENG, balipuspanews.com – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Buleleng ikut menunjukan aksi solidaritas membantu warga terdampak covid-19.

Kali ini, ada sebanyak 105 paket sembako yang digelontorkan untuk lansia kurang mampu dan kader Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di tiga desa yakni Desa Bungkulan Kecamatan Sawan, Desa Kubutambahan Kecamatan Kubutambahan, dan Desa Tejakula Kecamatan Tejakula.

Paket sembako ini diserahkan langsung oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, Selasa (9/6). Paket sembako yang diberikan berupa, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng , 5 bungkus mie instan dan 10 kg beras.

Ditengah-tengah kegiatan bagi sembako tersebut, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra juga menyelipkan sosialisasi wajib menggunakan masker dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Ditemui usai penyerahan sembako, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra mengatakan, pembagian sembako ini merupakan gerakan untuk membantu sesama. Ia menjelaskan, dana dari pembagian sembako ini diambil dari anggaran kegiatan TP. PKK Kabupaten Buleleng.

BACA :  Pengembangan Jeruk Keprok Tejakula Terus Dilakukan Secara Bertahap

“Dana untuk pembagian sembako ini diambil dari anggaran yang diberikan oleh Pemprov Bali untuk kegiatan PKK tapi kita alihkan untuk bakti sosial, tentunya dengan seijin dari Pemprov Bali,” Ungkapnya.

Istri dari Wakil Bupati Buleleng ini juga mengungkapkan, pembagian sembako ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dalam pandemi covid-19. Ia menjelaskan, masih ada 6 desa binaan PKK lagi yang akan diberikan bantuan.

“Sasaran bantuan ini yakni untuk lansia dan UP2K yang ada di 9 desa binaan PKK di Kabupaten Buleleng. Hari ini baru tiga desa, sisanya kami berikan besok dan lusa,” Pungkasnya.

Pada hari Rabu, 10 juni TP. PKK Kabupaten Buleleng akan memberikan sembako di 3 desa binaan PKK lainnya yaitu, Desa Petandakan Kecamatan Buleleng, Desa Ambengan Kecamatan Sukasada, dan Desa Sumber Kelampok Kecamatan Gerokgak.

Selanjutnya pada hari Kamis, 11 Juni kegiatan yang sama juga dilakukan di 3 binaan PKK yang lain yaitu, Desa Gunungsari Kecamatan Seririt, Desa Banyuatis Kecamatan Banjar, dan Desa Umejero Kecamatan Busungbiu.

BACA :  Tingkatkan Produksi Padi, Distan Buleleng Terapkan Inovasi Pertama di Bali

Penulis/Editor : Darma/Artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular