Piala bergilir Gubernur Bali berhasil diraih TP PKK Kabupaten Gianyar
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com – Piala bergilir Gubernur Bali berhasil diraih Kabupaten Gianyar, setelah sebelumnya meraih juara umum dalam lomba jambore serangkaian HKG PKK ke-46 tahun 2018.

Piala diterima Penjabat KetuaTP PKK Kabupaten Gianyar Ny Sri Ardiani Rochineng, bertepatan dengan puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Bali yang dipusatkan di Jaba Pura Puseh Desa Batubulan, Kecamatan Suawati Gianyar, Selasa (13/3).

Piala bergilir ini diraih berkat prestasi yang diraih TP.PKK Kabupaten Gianyar seperti juara 1 Lomba Paduan Suara dan Juara 1 Lomba yel-yel dalam Jambore PKK tahun 2018 ini.

Menurut Ny Sri Ardiani Rochineng, selain berhasil meraih juara di kedua lomba tersebut, PKK kabupaten Gianyar juga berpartisipasi dalam lomba penyuluhan yang diikuti oleh kader PKK Kabupaten/Kota se-bali seperti lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga.

Lomba penyulihan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, lomba penyuluhan pemanfaatan lahan melalui program halaman asri teratur indah dan nyaman (HATINYA PKK) lomba penyuluhan deteksi dini kanker serviks melalui IVA test, dan lomba gembira merias wajah dengan mata tertutup.

“Piala bergilir ini kami persembahkan untuk masyarakat Gianyar, dan khususnya bagi ibu-ibu PKK atas semangat kerja kerasnya dalam mengisi kegiatan Jambore HKG PKK ke 46,” kata Ny Sri Ardiani Rochineng.

Sebelum acara puncak, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Ayu Pastika bersama Penjabat Bupati Gianyar Dr I ketut Rochineng SH MH berkesempatan menyuapi 2 orang balita dengan makanan tambahan (PMT) selain ASI.

Selain itu, rombongan juga mengunjungi berbagai pos pelayanan seperti pelayanan kesehatan gratis (tensi, cek gula darah, cek kolesterol) dari Dinas Kesehatan kabupaten Gianyar. pemeriksaan dan pemberian kaca mata gratis oleh RS Mata Bali Mandara Provinsi Bali. Pameran produk-produk unggulan juga banyak mendapat perhatian, seperti roduk UP2K PKK Kabupaten /Kota se-Bali, produk UP2K PKK se-Kecamatan Gianyar, pasar murah dari Bulog Divisi Regional Provinsi Bali dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bali.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Ayu Pastika saat membaca sambutan Ketua Umum TP PKK Ny Erni Guntari Tjahjo Kumolo mengatakan, momen HKG PKK ini agar dapt dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap hal-hal apa saja yang telah dilakukan TP PKK selama setahun ini. Kemudian lakukan penilaian diri apakah ada keberhasilan atau kemajuan program mupun kegiatan PKK.selanjutnya rumuskanlah strategi serta langkah-langkah tindak lanjutnya dalam bentuk rencana kerja PKK.

Sesuai dengan tema HKG PKK Kali ini yaitu “Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan Untuk Wujudkan Imdonesia Damai“ Ny Ayu Pastika mengajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK, termasuk kader dasa wisma, kaena kepada mereka sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK termasuk didalamnya menciptakan kerukunan dalam keluarga.

Sementara itu Penjabat Bupati Gianyar, Dr I Ketut Rochineng SH MH mengatakan, sebagai tuan rumah peringatan HKG PKK ke-46 tahun 2018 menyambut baik kegiatan HKG PKK ini.mengingat gerakan PKK di Kabupaten Gianyar telah banyak memberikan kontribusi yang nyata dalam mensukseskan berbagai program pemerintah.

Tidak lupa pula, Rochineng mengucapkan selamat pada TP PKK Gianyar atas keberhasilan yang diraih sehingga piala bergilir Gubernur Bali berhasil di bawa ke bumi seni ini.

“Tentu semua ini tidak ada yang instan, semuanya merupakan hasil kerja keras selama beberapa bulan terakhir. Semoga apa yang telah diraih ini data dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya,” kata Ketut Rochineng. (bp)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...