Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaDenpasarPKM Dosen FTP Latih Anak Panti Cara Buat Lulur

PKM Dosen FTP Latih Anak Panti Cara Buat Lulur

DENPASAR, balipuspanews.com – Sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat diwujudkan Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat, pada Minggu (7/8/2022).

Kelompok pengabdian yang terdiri atas Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP, dan Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini , S.TP., M.Agb. dari Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan diketuai oleh Dosen Fakultas MIPA Ir. Made Pharmawati MSc.Ph.D berkolaborasi melaksanakan pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Sunya Giri, Denpasar.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini menyasar pada Anak-anak Panti yang dilatih untuk memproduksi lulur bubuk dan krim scrub berbahan dasar bubuk lamun. Mereka sangat tertarik untuk belajar cara pengolahan lulur dan krim ini.

Pengelola Panti Alit Rahdiana menyatakan, produk ini bisa menjadi income generate bagi Panti selain memproduksi abon ayam dan bumbu rujak yang sudah mereka lakukan tiga tahun terakhir ini.

Salah satu perwakilan Dosen Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP, merasa sangat senang dapat berbagi pada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Sunya Giri, Denpasar. Mereka sangat antusias untuk belajar.

BACA :  Sasar Penyandang Disabilitas, Dokkes Polresta Gelar Bakti Kesehatan di Yayasan Sehati Sebali

Ia juga berharap semoga apa yang dilatih dan diberikan dapat dijadikan bekal kedepannya untuk menumbuhkan semangat berkreasi dan memproduksi produk-produk yang memiliki nilai jual sehingga bisa dijadikan produk unggulan dan ciri khas dari Panti Asuhan sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi Panti Asuhan.

Sumber: www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular