Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaDenpasarPLN Dukung Bali International Kite Festival

PLN Dukung Bali International Kite Festival

DENPASAR, balipuspanews.com – Bali International Kite Festival (BIKF) ke 45 tahun 2023 kembali digelar dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan ini juga tak terlepas dari dukungan BUMN dalam hal ini PT PLN (Persero). Pembukaan ditandai pelepasan layang-layang eksibisi bersama komunitas Pelangi Bali dan stakeholder terkait.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana yang turut hadir pada kegiatan pembukaan BIKF di Pantai Padang Galak. Pihaknya mengajak untuk bermain layang-layang secara aman.

“Kegiatan ini merupakan apresiasi atas partisipasi masyarakat, karena PLN merasa terbantu saat pelaksanaan KTT G20 lalu yang turut mengamankan potensi gangguan kelistrikan akibat layang-layang,” kata Udayana.

Ia menambahkan PLN sangat mendukung kegiatan bermain layang-layang karena ini merupakan bagian dari budaya. Namun, dirinya berharap agar bermain layang-layang tetap dilakukan secara aman.

Festival yang bertemakan Krida Langu Segara Kerthi yang bermakna laut menjadi tempat berkreativitas dan bersuka cita yang memanfaatkan unsur sejarah ini turut melibatkan para pelayang dari dalam dan luar negeri.

BACA :  Semifinal Copa America: Alvarez, Messi Bawa Argentina ke Final

Hal ini diungkapkan I Wayan Sukarsa, Ketua Panitia Pelaksana yang dalam laporannya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti setidaknya 195 lokal, 31 pelayang tingkat nasional dan 17 pelayang dari 7 negara.

Ia pun turut mengapresiasi berbagai pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari pemerintah provinsi Bali serta PLN UID Bali serta seluruh pihak atas dukungan yang diberikan,” ucapnya.

Salah satu peserta dari Australia, Michael Alvarez mengapresiasi dan mengagumi kreativitas masyarakat Bali yang diwujudkan dengan bermain layang-layang sangat lekat dengan budaya Bali.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular