Pohon Ancak di Depan ABG Tumbang

Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk membersihkan dan memotong pohon ancak yang tumbang depan anjungan betutu Gilimanuk (ABG), Selasa (7/12/2021)
Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk membersihkan dan memotong pohon ancak yang tumbang depan anjungan betutu Gilimanuk (ABG), Selasa (7/12/2021)

JEMBRANA, balipuspanewa.com– Arus lalulintas dari arah pelabuhan Gilimanuk, Selasa (7/12/2021) siang sempat tersendat. Penyebabnya karena badan jalan tertutup batang pohon ancak yang tumbang di depan anjungan betutu Gilimanuk (ABG) pohon ancak yang sudah berusia puluhan tahun itu tumbang sekitar pukul 13.30 Wita.

Selain karena akarnya sudah lapuk, juga karena dihempas angin kencang. Karena batang pohon disisi timur jalan pelabuhan itu tumbang kebarat, batangnya melintang dijalan dan menutup jalur dari atah pelabuhan membuat arus lalulintas tersendat.

Agar tidak terjadi kemacetan yang panjang Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, S.H., M.H. yang di back bersama angotanya dan anggota Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Bali bergerak cepat membersihkan dan memotong pohon yang tumbang tersebut.

Baca Juga :  Salah Umumkan Juara Gerak Jalan 45, Begini Klarifikasi KONI Buleleng

“Agar lalu lintas berjalan lancar, makanya kita bergerak cepat untuk membersihkan dan Memotong pohon tumbang dengan menggunakan chainsow yang di miliki polsek kawasan pelabuhan gilimanuk,” ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, KOMPOL I Gusti Putu Dharmanatha, S. H., M. H.

Setelah 20 menit pohon tumbang tersebut sudah dapat di bersihkan dari jalan utama. Dan kendaraan yang melintas sudah tidak terhambat lagi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan dengan adanya pohon tumbang seperti saat ini,”ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan