Sabtu, April 20, 2024
BerandaBulelengPohon Asem Setinggi 10 Meter Tumbang, Jalan Raya Singaraja-Seririt Sempat Lumpuh

Pohon Asem Setinggi 10 Meter Tumbang, Jalan Raya Singaraja-Seririt Sempat Lumpuh

BULELENG, balipuspanews.com – Angin kencang serta hujan deras mengguyur Desa Temukus, Kecamatan Banjar, akibatnya sebuah pohon asem tumbang tepat di wilayah Dusun Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, Rabu (9/12/2020) siang.

Akibat kejadian ini Arus lalu lintas di Jalan Raya Singaraja-Seririt sempat tersendat beberapa jam di depan Cafe Wahana, terlihat antrean kendaraan dari dua arah menumpuk.

Kapolsek Banjar, AKP Made Agus Dwi Wirawan menyampaikan bahwa kejadian pohon tumbang ini terjadi tepat sekitar jam 11.00 Wita. Pohon jenis Asam Jawa tumbang tepat dipertengan Jalan Raya Singaraja-Seririt saat hujan deras mengguyur disertai angin kencang. Pohon tersebut tumbang menghalangi jalan raya dan menimpa Cafe Wahana.

Akibat pohon tumbang tersebut, jalur penghubung dua kecamatan ini sempat tidak dapat dilalui selama satu jam lebih. Petugas gabungan berupaya agar seluruh material pohon yang tumbang dapat disingkirkan, sehingga arus lalulintas kembali normal dilalui dari dua arah.

Kejadian tumbangnya pohon setinggi 10 meter dan diameter kayu sekitar 70 cm juga menimbulkan kerusakan pagar Cafe Wahana dan membuat arus lalulintas macet total. Sementara itu tumbangnya pohon beruntung tidak menimbulkan korban jiwa.

BACA :  Anak Menikah, Pengusaha Kuliner Ditemukan Meninggal di Tegalan

“Pohon tumbang menutup landasan Jalan Raya Singaraja-Seririt. Nihil korban jiwa,” singkatnya.

Sementara itu, untuk penanganan akibat kejadian itu pihaknya telah langsung berkoordinasi dengan petugas terkait. Sehingga dengan cepat sebanyak 10 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng dan 7 personel Polsek Banjar pun melaksanakan proses pembersihan akibat pohon yang menutup sebagian besar jalan.

“Petugas BPBD Buleleng dan personel kami serta warga sekitar ikut membantu memotong dan menyingkirkan pohon yang tumbang,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular