Tampak petugas BPBD KLungkung bersiap- siap memotong pohon asem yang tumbang
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com- Warga Besang, Semarapura Tengah, Klungkung geger. Mereka dikejutkan tumbangnya pohon asem yang menimpa balai gong yang berlokasi disetra setempat. Kejadiannya diketahui Senin ( 14/5) 2018. Informasi yang dikumpulkan menyebutkan, diduga pohon asem tersebut timbang pukul 23.00 Minggu ( 13/5) 2018 malam. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Klungkung.

Petugas BPBD KLungkung begitu mendapatkan laporan langsung turun ke lokasi menurunkan 17 personilnya. Petugas hati – hati memotong untuk menghindari kerusakan lebih parah.

“ Ya ada laporan pohon tumbang sekira pukul 10 .00 wita. Namun kejadiannya terjadi sekitar pukul 23.00 wita dan kini kita sudah tangani dengan hati hati,” kata kepala BPBD Klungung Putu Widiada.

Lebih jauh Widiada menyebutkan bahwa untuk menangani pohon Asem tumbang ini BPBD menerahkan sekitar 17 personil dengan peralatan lengkap, seperti 1 unit mobil operasional dan 5 gergaji mesin serta dibantu warga setempat.

Disinggung berapa kerugian  akibat kejadian tersebut, Widiada belum bisa memastikan. Dugaan sementara kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta karena atap balai gong hancur total. ( roni/sur)

Tinggalkan Komentar...