GIANYAR, balipuspanews.com – Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika mengeluarkan rilis bahwa beberapa wilayah di Indonesia terkena dampak dari Siklon Tropis Riley, diantaranya adalah wilayah Sumatra bagian selatan, Laut Jawa, Jawa Timur, Bali, NTT, hingga NTB.

Salah satunya adalah di wilayah Bali yang terkena dampak cukup parah, di Kabupaten Gianyar sendiri mengalami banyak pohon tumbang di beberapa titik.

Siklon Tropis Riley ini menyebabkan terjadinya angin bertekanan cukup tinggi dan mengakibatkan terjadinya banyak pohon tumbang dan menimpa sejumlah infrastruktur dan rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya, Jumat (25/1) menyatakan bahwa di kabupaten Gianyar hampir merata di setiap kecamatan terdampak angin kencang ini.

“Hampir setiap kecamatan terdampak parah, terbagi menjadi 34 titik di Kabupaten Gianyar,” ungkapnya.

Bahkan pihak BPBD Kabupaten Gianyar mengaku kewalahan dalam menangani laporan warga Kemarin Sore, Kamis (24/1).

“Kami cukup kewalahan menerima laporan dari warga, banyaknya telepon dari warga membuat tim kami kewalahan,” ujarnya.

Dari informasi yang berhasil Balipuspanews himpun pada, Kamis (24/1) sore banyak terjadi pohon tumbang yang menutupi badan jalan dan menimpa perumahan milik warga di Kabupaten Gianyar. Namun sampai saat ini, belum diterima laporan terdapat korban jiwa di Kabupaten Gianyar akibat peristiwa ini. (banaspati/bpn/tim)