Kamis, Juni 20, 2024
BerandaJembranaPohon Besar Tumbang Timpa 3 Unit Mobil, Nihil Korban Jiwa

Pohon Besar Tumbang Timpa 3 Unit Mobil, Nihil Korban Jiwa

BADUNG, balipuspanews.com– Pohon Santan berukuran besar yang berdiri tegak di areal parkir Pura Petitenget, Lingkungan Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, pada Rabu (1/5/2024) sekitar pukul 15.45 WITA mendadak tumbang. Tumbangnya pohon itu menimpa 3 unit mobil hingga ringsek, dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Menurut Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma Prakasa, pohon berukuran raksasa itu berjenis pohon Santan dan ukurannya kurang lebih 15 meter dengan diameter 50 cm. Pohon tersebut tumbang dan menimpa 3 unit mobil yang parkir di bawah pohon.

“Pohon Santan itu tumbang dan menimpa 3 mobil,” bebernya.

Dibeberkannya, satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih DK 1107 ABL merupakan milik PAS,44, warga Tonja, Denpasar Utara. Mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap dan pintu kiri bagian depan.

Kemudian, mobil Toyota Inova warna hitam DK 1685 ML milik DW, 47. Mobil milik pria asal Pemogan, Denpasar Selatan itu mengalami kerusakan tergores pada kap mesin. Lalu, mobil Mercedes Benz DK 1899 YP milik C. Mobil milik bule asal Kanada ini mengalami kerusakan ringan bumper plastik depan patah.

BACA :  Pj Gubernur Turut Panen Cabai di Lahan Nganggur Milik Pemkab Buleleng

Ipda Sukarma mengatakan dari kejadian pohon tumbang itu nihil korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian belum bisa ditafsir,” ujarnya.

Diungkapkannya, dari keterangan sejumlah saksi, tumbangnya pohon santan itu karena sudah keropos.

“Diperkirakan usia pohon itu sudah tua,” bebernya.

Dijelaskanya, evakuasi pohon itu dilakukan oleh masyarakat, petugas BPBD, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, dengan memotong ranting dan dahan dengan menggunakan mesin sensor.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular