Pohon Bunut Besar Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Kutampi

Rumah warga di Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung tertimpa pohon bunut
Rumah warga di Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung tertimpa pohon bunut

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Klungkung dan sekitarnya sejak Minggu (28/11/2021) mengakibatkan pohon Bunut besar tumbang sehingga menimpa salah satu milik rumah warga di Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Akibat peristiwa ini penghuni rumah menjadi korban dengan luka-luka disekujur tubuhnya.

Kepala BPBD Klungkung, I Putu Widiada ketika dihubungi, Senin (29/11/2021) menjelaskan, kejadian pohon Bunut yang tumbang itu terjadi pada Minggu (28/11/2021) pukul 11.00 WITA.

Ketika itu Nusa Penida sempat diguyur hujan sangat lebat. Tanpa diduga Pohon Bunut dengan tinggi sekitar 18 meter dan diameter setengah meter itu menimpa rumah, I Komang Budiarta,41, warga Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida.

Baca Juga :  Pol PP Bali 'Turun Gunung' Cek Galian Pura Punduk Dawa

“Saat kejadian ada dua korban, yakni pemilik rumah I Komang Budiarta dan anaknya, I Putu Narendra berada dirumahnya. Akibat tertimpa pohon yang tumbang keduanya dilarikan ke rumah sakit. Anaknya (Narendra) alami luka sehingga mengalami 5 jaritan pada kepala,” ujar Putu Widiada.

Tumbangnya pohon Bunut yang ukuran besar ini sempat menimpa kabel PLN. Widiada mengakui kejadian ini sempat membuat kewalahan TRC BPBD Klungkung di Nusa Penida saat mengevakuasi pohon Bunut yang tumbang tersebut.

Putu Widiada selaku Kalak BPBD Klungkung sempat minta ijin Bupati Suwirta untuk turun bersama TRC BPBD Klungkung menyebrang ke Nusa Penida, untuk membantu proses evakuasi pohon yang tumbang di Desa Kutampi Kaler tersebut.

Baca Juga :  Wabup Ipat Serahkan Remisi UmumĀ  Warga Binaan Pemasyarakatan, 2 Orang Bebas

Penulis: Roni

Editor: Budiarta