Jumat, April 19, 2024
BerandaKlungkungPohon Bunut Tumbang Timpa Mes SDN 2 Sampalan Klod dan Mobil

Pohon Bunut Tumbang Timpa Mes SDN 2 Sampalan Klod dan Mobil

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Hujan disertai petir yang mengguyur Bumi Serombotan, pada Selasa (14/6/2022) malam menyebabkan, sebuah pohon bunut tumbang dan menimpa Mess SDN 2 Sampalan Klod, Rabu (15/6/2022). Pohon bunut yang tumbang ini juga menimpa mobil yang sedang parkir.

Terkait kejadian tersebut, Kepala BPBD Klungkung, Putu Widiada membenarkan kejadian adanya pohon Bunut tumbang yang terjadi Rabu (15/6/2022) yang menimpa sebuah Mess SDN 2 Sampalan klod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Mengatasi kejadian tersebut pihak BPBD Klungkung mengerahkan stafnya untuk mengevakuasi dahan pohon Bunut yang tumbang tersebut.

“Saya langsung kerahkan staf ke lokasi kejadian adanya pohon bunut tumbang dan kejadian itu setelah adanya  laporan masyarakat melalui 0366 23000. Dimana dalam laporan warga menyebutkan adanya pohon Bunut tumbang, pada Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 11.00 WITA dan semua tuntas ditangani sekitar pukul 12.15 Wita,” ujar Putu Widiada seraya menyatakan bersyukur mobil yang tertimpa pohon tersebut tidak mengalami kerusakan berarti.

Lebih jauh widiada menyatakan untuk menangani dahan pohon Bunut yang tumbang pihak nya mengerahkan sekitar 15 TRC personil BPBD Klungkung serta dengan mengerahkan perlengkapan 1 unit mobil rescue ,1 unit mobil patroli.

BACA :  Viral Siswa SMP Berkelahi, Kadisdik Siap Panggil Pihak Sekolah yang Bertanggung Jawab

“Akibat pohon bunut yang tumbang ini. Kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala SDN 2 Sampalan Klod, Ni Wayan Suparmini Asih saat dihubungi membenarkan adanya pohon Bunut yang tumbang menimpa mes sekolahnya.

“Benar ada pohon bunut yang menimpa mes sekolah dan juga menimpa mobil Agya yang diparkir dititip disana milik warga. Terkait berapa perkiraan kerugian akibat mes tertimpa pohon itu, saya belum bisa memperkirakan,” ujar Suparmini Asih memastikan musibah tersebut.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular