Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarPohon Kayu Manis Setinggi 20 Meter Tumbang, Timpa Warung dan Mobil

Pohon Kayu Manis Setinggi 20 Meter Tumbang, Timpa Warung dan Mobil

DENPASAR, balipuspanews.com – Pohon kayu manis setinggi 20 meter tumbang menimpa sebuah bangunan warung sembako, motor dan mobil. Peristiwa yang terjadi di Jalan Pulau Galang, Pemogan, Denpasar Selatan, pada Selasa (19/7/2022) itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Tumbangnya pohon besar itu sempat menghalangi sebagian jalan dan memacetkan lokasi. Berkat kesigapan petugas situasi berlangsung aman dan lancar.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi peristiwa tumbangnya pohon berlangsung sekitar pukul 01.30 WITA. Pohon tersebut mendadak tumbang dan langsung menimpa bangunan warung.

Pohon tersebut juga menimpa mobil dan dua unit sepeda motor yang parkir di dekat pohon tersebut. Sehingga kendaraan tersebut rusak berat.

“Diduga pohon tersebut tumbang karena sudah tua, akar dan batangnya sudah keropos,” ungkap Iptu Sukadi, pada Selasa (19/7/2022).

Kejadian pohon tumbang itu mendapat atensi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar. Tak berselang lama, tim Damkar yang dikerahkan BPBD pun tiba untuk melakukan evakuasi dan membersihkan pohon agar arus lalu lintas kembali normal.

BACA :  Mantan Pesepakbola Brasil dan Barcelona Dani Alves Dihukum 4,5 Tahun Penjara Kasus Rudapaksa

“Tidak ada menimbulkan korban jiwa ataupun luka,” bebernya.

Sementara petugas Bhabinkamtibmas telah mendatangi lokasi untuk memeriksa keterangan pemilik warung sembako yang merupakan warga pendatang.

Namun, pemilik tersebut tidak berada di lokasi, dan tidak melaporkan masalah tersebut ke polisi.

“Tak ada laporan karena murni musibah dari pohon yang,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular