Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKarangasemPohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah dan Kandang Merpati di Gegelang

Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah dan Kandang Merpati di Gegelang

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pohon kelapa yang terletak dibelakang rumah Jero Mangku Wayan Buda, warga Banjar Dinas Kalanganyar, Gegelang, Manggis, Karangasem tumbang menimpa rumah, Senin (11/9/2023) malam.

Akibat peristiwa tersebut, rumah Jero Mangku Buda rusak di bagian atap. Tumbangan pohon kelapa juga menyebabkan kerusakan kandang merpati.

Kelian Banjar Dinas Kalanganyar, I Nyoman Ardika kepada wartawan, Selasa (12/9/2023) menuturkan, pohon tumbang terjadi tengah malam sekitar pukul 23.00 WITA, posisi pohon berada dibelakang rumah korban, saat kejadian istri Jro Mangku berada didalam kamar sedangkan keluarga yang lain masih berada di luar.

“Istri jero Mangku saat itu sedang tidur didalam kamar, beruntung serpihan genteng dan buah kelapa yang jatuh menembus atap tidak mengenainya. Posisi genteng dan buah kelapa jatuh persis di sampingnya, saat itu ia langsung terbangun dan berlari keluar kamar,” ujar Ardika.

Akibat kejadian itu, selain bangunan rumah pohon kelapa juga menimpa kandang burung merpati milik korban yang berada persis dibelakang rumahnya hingga membuat sekitar lima ekor burung merpatinya mati.

BACA :  Rancang Maskot Baru Pilkada Karangasem, KPU Minta Masukan Sejumlah Tokoh

Atas musibah itu, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. Kejadian ini juga suda dilaporkan ke pihak BPBD Karangasem untuk ditangani lebih lanjut.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular