Pohon Pule Tumbang Timpa Bale Gong dan Bale Pesamuan

Bangunan bale gong dan bale pesamuan di Pura Penataran, dusun Pasekan, Jehem, Tembuku rusak berat akibat ditimpa pohon pule
Bangunan bale gong dan bale pesamuan di Pura Penataran, dusun Pasekan, Jehem, Tembuku rusak berat akibat ditimpa pohon pule

BANGLI, balipuspanews.com – Diduga karena kondisi pohon yang sudah lapuk, pohon pule timpa dua bangunan di Pura Penataran, Dusun Pasekan, Desa Jehem, Tembuku, Bangli, Minggu, (13/9/2020).

Akibat peristiwa tersebut, bangunan bale gong dan bale pesamuan yang masing-masing berada disebelah selatan dan barat rusak.

Atas musibah itu, pengempon pura ditafsir mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 400 juta.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, SH, menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 wita.

Ketika itu, I Nyoman Suara, 45, yang merupakan Kepala Dusun Setempat dan I Nyoman Kartika, 50, yang sedang berada dirumahnya mendengar suara gemuruh dari arah Pura Penataran.

“Kemudian yang bersangkutan langsung keluar rumah untuk mengecek ke Pura Penataran. Sesampainya di pura didapati bale gong dan bale pesamuan telah rusak tertimpa pohon pule yang berukuran besar,” kata Sulhadi.

Sementara itu, Polsek Tembuku yang mendapati laporan atas peristiwa tersebut langsung mendatangi TKP serta melakukan olah TKP.

“Dari hasil olah TKP, diduga pohon tumbang karena kondisinya sudah lapuk,” tandas AKP Sulhadi.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan