Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungPohon Tumbang di Areal Bukit Jambul dan Tulang Nyuh Buat Lalin Macet

Pohon Tumbang di Areal Bukit Jambul dan Tulang Nyuh Buat Lalin Macet

KLUNGKUNG, balipuspanews.com- Pohon Enau tumbang membuat akses jalan didusun Tulangnyuh, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung padat tersebut sempat macet total, bukan hanya itu kemacetan juga terjadi akibat pohon tumbang di perbatasan Klungkung-Karangasem tepatnya dikawasan bukit jambul.

Kejadian adanya pohon tumbang yang sempat membuat kemacetan ini,dibenarkan oleh Kepala BPBD Klungkung Putu Widiada.

Menurutnya bencana pohon jenis Enau yang tumbang terjadi di jalan akses jalan di Dusun Tulangnyuh, Desa Tegak, Klungkung dan di Jl. Raya besakih, Bukit Jambul. Namun petugas dari TRC BPBD KLungkung bisa cepat menangani musibah pohon tumbang tersebut.

“ Begitu ada laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang yang melintang akses jalan di Dusun Tulangnyuh, Tegak, Klungkung dan di Jl. Raya besakih, bukit jambul,kita langsung kerahkan 117 personil untuk melakukan tindakan evakuasi secepatnya,”ujar Putu Widiada.

Lebih jauh menurutnya ,musibah pohon tumbang tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 wita sesuai dengan laporan dari masyarakat sementara musibah di Jl. Raya besakih, bukit jambul terjadi sekitar pukul 15.40 wita..Akibatnya sempat menutup seluruh akses jalan diwilayah tersebut.

BACA :  Pj. Bupati Jendrika Hadiri Rakor Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi 2024

Dengan terjadinya musibah tersebut, Tim TRC BPBD KLungkung sempat menurunkan kelokasi bencana 1 unit mobil resque dan mobil kijang patroli dengan mengunakan 4 unit gergaji mesin.(Roni/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular