Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungPohon Tumbang Timpa Mobil dan Rumah Warga di Klungkung

Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Rumah Warga di Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di Bumi Serombotan pada Jumat (4/2/2022) mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di beberapa wilayah di Klungkung.

Seperti di Banjar Nyamping, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung adanya pohon kelapa setinggi sekitar 20 meter yang tumbang dan menimpa bangunan dapur milik warga setempat I Wayan Rupa. Sejatinya rumah yang tertimpa pohon tersebut itu milik Nengah Wandri, yang saat kejadian berada di luar rumah.

Adapun bangunan yang rusak yakni dapur dan kamar tidur. Serta satu pelinggih di sisi barat bangunan. Akibat bencana ini kerugian ditafsir mencapai Rp50 juta lebih.

“Kita sudah turunkan Tim Reaksi Cepat BPBD Klungkung ke lokasi bencana untuk melakukan evakuasi,” ungkap Kepala BPBD Klungkung, I Putu Widiada.

Bencana pohon tumbang juga terjadi di kawasan Timur Klungkung. Dimana pohon tumbang menimpa mobil yang sedang parkir di perbatasan Desa Kusamba dan Desa Pesinggahan, Kabupaten Klungkung.

“Bencana pohon tumbang yang terjadi diperbatasan Kusamba dan Desa Pesinggahan, juga terjadi pohon mangga yang tumbang menimpa mobil yang sedang parkir. Bersyukur tidak ada korban, hanya mobil yang tertimpa agak penyok,”ujar Putu Widiada seraya meminta warga berhati-hati.

BACA :  Berikan Rasa Aman, Ketua DPRD Karangasem Dukung OPS Ketupat Agung 2024

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular