Pohon Tumbang Tutup Jalan ke Pelabuhan Gilimanuk

Batang pohon yang menutup jalan utama menuju Pelabuhan Gilimanuk.
Batang pohon yang menutup jalan utama menuju Pelabuhan Gilimanuk.

JEMBRANA, balipuspanews.com– Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Selasa (18/1/2022) harus berhujan-hujanan saat hujan deras turun. Mereka harus dengan cepat mengevakuasi batang pohon yang menutup jalan agar arus lalulintas tidak tersendat.

Pohon perindang jalan yang tumbuh di pinggir jalan utama Denpasar – Gilimanuk, wilayah lingkungan Penginuman Gilimanuk itu tumbang sekitar pukul 16.30 wita.

Batang pohon yang tumbang karena guyuran hujan deras dan angin kencang itu melintang dijalan sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan.

Mendapat informasi ada pohon tumbang menutup jalan pelabuhan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha memerintahkan anggotanya cepat melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Meski saat itu hujan masih turun namun anggota yang dipimpin oleh Perwira Pengendali Iptu I Kadek Ardana, langsung kelokasi.

Dengan berhujan-hujanan mereka memotong-motong pohon itu lalu memindahkannya keluar jalan.

Akhirnya pukul 16.45 Wita pohon tumbang tersebut sudah bisa dibersihkan.

“Meski masih dalam keadaan hujan anggota tetap melaksanakan evakuasi dan tidak sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas,” ujar Kapolsek.

Dalam situasi cuaca ekstrem ini masyarakat dihimbau untuk berhati-hati. Karena tidak ter tutup kemungkinan ada pohon tumbang lagi.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version