26.8 C
Denpasar
03/07/2022, 1:44 AM
NewsPohon Yang Dipercaya Memiliki Pengaruh Mistis

Pohon Yang Dipercaya Memiliki Pengaruh Mistis

balipuspanews google news
- Advertisement -

Featured, balipuspanews.com – Banyak mitos yang berkembang dimasyarakat mengenai tanaman, yang mempunyai khasiat mistis yang dapat memancarkan pengaruh baik maupun pengaruh buruk bagi pemilik rumah saat tanaman tersebut ditanam di halaman rumah.

Bahkan tidak sedikit masyarakat kita masih percaya hingga saat ini walaupun sudah tinggal diperkotaan. Lalu apa saja tanaman tersebut? Berikut tanaman di pekarangan rumah yang mempunyai khasiat mistis tersebut :

1.Bunga Sedap Malam

Tanaman di pekarangan rumah yang mempunyai khasiat mistis pertama yaitu tanaman sedap malam. Tanam sedap malam yang di tanam di halaman rumah dipercaya dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan di dalam rumah.

2. Pohon Pinang Merah

Tanaman di pekarangan rumah yang mempunyai khasiat mistis berikutnya yaitu pohon pinang merah. Pohon Pinang khususnya Pinang Merah ini yang di tanam di pekarangan rumah dipercaya membantu meningkatkan rejeki anggota keluarga di dalam rumah serta aura dari pohon pinang yang dipancarkan mampu menangkis ilmu hitam di sekitar lingkungan rumah anda.

3.Bunga Matahari

Tanaman di pekarangan rumah yang dipercaya mempunyai khasiat mistis selanjutnya yaitu Bunga Matahari. Bunga matahari yang ditanam di depan rumah dipercaya bisa memberikan harmonisasi di dalam rumah bagi keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

4. Sawo Kecik

Tanaman di pekarangan rumah yang mempunyai khasiat mistis yang ke empat yaitu tanaman sawo kecik. Beberapa orang percaya tanaman Sawo Kecik dipercaya dapat meningkatkan wibawa dan kehormatan bagi yang menanamnya serta yang tinggal di dalam rumah tersebut.

5. Pohon Kenanga

Tanaman di pekarangan rumah yang mempunyai khasiat mistis yang kelima yaitu Pohon Kenanga. Selain Pohon Pinang yang dipercaya mampu menangkis ilmu hitam, Pohon Kenanga yang ditanam di halaman rumah juga di percaya mampu menghalau ilmu hitam dan ilmu-ilmu buruk sejenisnya yang terpancar di sekeliling rumah.

Baca :  Diskominfos Bali Kembali Nyalakan Lentera Siber, Kupas Digital Safety

6. Pohon Kelor

Tanaman di pekarangan rumah yang mempunyai aura mistis ke enam yaitu Pohon Kelor. Sama halnya dengan pohon pinang maupun pohon kenangan yang mempunyai khasiat penangkal ilmu hitam, Pohon Kelor yang ditanam di halaman rumah juga mempunyai khasiat yang sama bagi pemilik rumah.

7. Kuping Gajah

Berikut ada Tanaman Kuping Gajah yang dipercaya mampu memberikan aura positif berupa kelancaran rejeki bagi penghuni rumah.

8.Bunga Wijayakusuma

Selanjutnya adalah Bunga Wijayakusuma. Bunga Wijayakusuma ini dipercaya mampu meningkatkan keberuntungan atau hoki bagi penghuni rumah yang menanamnya.

9. Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan tanaman favorit untuk pekarangan rumah karena keindahan dari bungan mawar tersebut. Selain karena keindahannya ternyata bunga mawar yang ditanam di pekarangan rumah juga mempunyai khasiat mistis. Sama halnya dengan Bunga Wijayakusuma, Tanaman Bunga mawar ini mampu membawa rejeki bagi pemilik rumah.

10. Pohon Talas Besar

Nah ini agak sedikit unik. Siapa menyangka jika pohon talas juga mempunyai khasiat mistis di dalamnya. Pohon Talas Besar yang banyak dijumpai ini dipercaya mampu menangkal penjahat, pencuri maupun tuyul yang mau mencuri harta benda anda.

11. Pohon Anggur

Pernahkah anda menemui rumah sekaligus pertokoan yang menanam anggur di pekarangan rumahnya? Jika pernah segera ganti tanaman tersebut. Ada mitos yang berkembang dimasyarakat khususnya yang mempunyai usaha pertokoan. Pemilik toko biasanya akan menghindari tanaman anggur ini untuk di tanam di halaman rumahnya karena tanaman anggur yang ditanam tersebut di percaya mempunyai khasiat mistik yang dapat membuat bisnis cepat lesu dan berujung kebangkrutan. Jika tidak mau rugi jangan menanam pohon anggur ya.

Baca :  Vaksinasi PMK, Kunci Ternak Menjadi Sehat

12. Bunga Kamboja

Tanaman berkhasiat mistis berikutnya yaitu Bunga Kamboja. Bunga Kamboja dipercaya mampu memancarkan aura positif dan negatif. Aura positif yang timbul tersebut yaitu kelancaran rejeki, kenyamanan di dalam rumah, dan keramahan dalam bergaul dengan lingkungan sekitar jika kelopak bunga kamboja anda ganjil dan di tanam di tempat yang sesuai. Tetapi jika bunga kamboja anda diletakkan di sembarang tempat maka aura negatiflah yang akan terpancar di rumah anda.

13. Daun Sirih

Selanjutnya ada tanaman daun sirih. Tanaman daun sirih dipercaya mampu memberikan khasiat mistik berupa kematangan dalam berpikir, memberikan ketenangan, dan meningkatkan kewibawaan seseorang. Konon, dengan meletakkan daun sirih sebagai alas kaki pada saat ujian maupun tes kerja dapat memberikan ketenangan dan bisa fokus dalam menjalani ujian tersebut. Selain itu, untuk orang yang sedang menjalin kasih dengan mengantongi daun sirih dapat memberikan keberanian seseorang dalam mengatakan cinta, cocok untuk orang yang ingin menembak cintanya atau menemui calon mertua.

14. Pohon Beringin

Boleh percaya boleh tidak, pohon beringin dipercaya mempunyai khasiat mistis yang kuat yaitu dipercaya sebagai tempat roh halus. Jika didepan rumah ada terdapat pohon beringin yang lebat, kesan yang didapat bagi rumah anda yaitu kelam, dan gelap. Dampaknya keharmonisan didalam rumah jadi hilang, timbulnya konflik didalam rumah akan lebih sering terjadi.

Baca :  Kapolresta Denpasar Naik Pangkat dari AKBP ke Kombes

15. Pohon Maja

Pohon Maja juga mempunyai khasiat mistis yang buruk jika di tanam di pekarangan rumah. Hindari menanam pohon maja di halaman rumah anda jika tidak ingin hal-hal negatif hinggap dirumah anda. Sebaiknya cari tanaman lain yang lebih baik untuk di tanam.

16. Pohon Jahe

Tanaman yang memiliki khasiat mistik yang baik lainnya yaitu pohon jahe. Pohon Jahe yang di tanam mampu memberikan aura positif berupa penangkal roh jahat yang ada di sekitar rumah anda.

17. Pohon Pepaya

Tanaman yang dipercaya mempunyai khasiat mistis yang buruk selanjutnya yaitu pohon pepaya. Pohon Pepaya yang di tanam di depan rumah di percaya mendatangkan kesialan bagi penghuni rumah. Jika anda ingin menanam pohon pepaya hendaknya tanamlah di samping rumah anda atau di belakang rumah anda.

18. Pohon Belimbing Wuluh

Pohon Belimbing Wuluh dipercaya memberikan aura negatif yaitu serangan roh jahat dan mudah terkena santet bagi penghuni rumah.

18. Pohon Jagung

Pohon jagung juga dipercaya memiliki energi negatif. Jangan menanam pohon jagung di halaman rumah anda jika penghuni rumah anda tidak ingin sakit-sakitan.

19. Pohon Cabe

Cabe itu memiliki rasa pedas. Konon, jika menanam cabe di depan rumah makna yang didapat keadaan rumah akan menjadi panas dan sering terjadi pertengkaran bagi penghuni rumah.

Itulah tadi beberapa mitos tanaman di pekarangan rumah yang dipercaya mempunyai khasiat mistis yang masih di percaya hingga kini. Boleh percaya boleh tidak kembali lagi kepada anda.

- Advertisement -
- Advertisment -

Terpopuler

Balipuspanews TV
Video thumbnail
DPRD Buleleng Beserta Jajaran Mengucapkan Selamat Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan
01:14
Video thumbnail
Sambutan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S T Tentang Hari Raya Galungan dan Kuningan
00:53
Video thumbnail
Jajaran Pemerintah Kabupaten Buleleng Mengucapkan Selamat Hari Suci Idul Fitri 1443 Hijriah
01:09
Video thumbnail
Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Karangasem Masih Stabil
01:11
Video thumbnail
Pelaku Illegal Logging Ditangkap Petugas TNBB
01:29
Video thumbnail
Memasuki Bulan Ramadhan, Kunjungan Wisatawan ke Desa Penglipuran Menurun
01:23
Video thumbnail
Tahap Perbaikan, Pelabuhan Padangbai Hanya Operasikan Satu Dermaga
01:27
Video thumbnail
Wujudkan Keselamatan Mudik Lebaran, Dishub Denpasar Cek Kondisi Angkutan
02:26
Video thumbnail
Nikahi Wanita Pujaan, Tersangka Narkoba Dikawal Ketat Polisi
03:03
Video thumbnail
Panen Raya, Karangasem Semakin Menggeliat Jadi Sentra Kapas
03:58
Video thumbnail
Jelang Arus Mudik, Sejumlah SPBU di Jembrana Diperiksa
02:41
Video thumbnail
Denpasar Akan Jadi Pilot Project Transisi Energi Bersih
02:29
Video thumbnail
Diserbu Pembeli, Agen Migor Curah di Pasar Negara Kehabisan Stok
01:42
Video thumbnail
Stok Solar untuk Nelayan Mulai Aman
02:17
Video thumbnail
Megangsingan Diinstruksikan Jadi Agenda Rutin Kepariwisataan
03:19
Video thumbnail
Kasus Gigitan Anjing Rabies Terus Bertambah, Vaksinasi Digencarkan di Zona Merah
01:47
Video thumbnail
Desa Adat Gerokgak Segera Buat Upacara Pasca Sejumlah Makam Dirusak Misterius
02:47
Video thumbnail
Kue “Hati” yang Dibagikan kepada Siswa SMP di Gianyar Negatif Narkoba
03:14
Video thumbnail
Orang Tak Dikenal Bagikan Kue ke Anak Sekolah Viral di Medsos, Polisi Lakukan Pengecekan
02:09
Video thumbnail
Percetakan Terbakar, Api Hanguskan Ribuan Naskah Ujian SD dan SMP se Kabupaten Buleleng
03:27
Video thumbnail
Pertamina Buka Suara Terkait Pasokan Pertalite dan Solar
03:07
Video thumbnail
Covid 19 Melandai, Kasus DBD Melonjak di Karangasem
01:34
Video thumbnail
449 Ribu Lebih Unit Motor di Bali Nunggak Pajak
03:32
Video thumbnail
PTM di Buleleng Dimulai Lagi, Sejumlah Sekolah Masih Terapkan PTM Terbatas
02:09
Video thumbnail
BBM Naik, Pertalite Mulai Langka di Gianyar
01:34
Video thumbnail
April 2022, Sebagian Besar Wilayah Karangasem Diperkirakan Memasuki Awal Musim Kemarau
02:04
Video thumbnail
Harga Minyak Curah di Karangasem Merangkak Naik
01:13
Video thumbnail
Selama Tiga Bulan, Kasus Gigitan Anjing Rabies di Jembrana Tertinggi di Bali
01:24
Video thumbnail
Erick Thohir Minta Fasilitas UMKM Lokal Diperluas di Pelabuhan Sanur
02:13
Video thumbnail
Sembahyang ke Pura Besakih Kena Retribusi, Ini Penjelasan Pengelola
02:30
Video thumbnail
Harga Lebih Murah, Warga Rela Antre Beli Migor Curah
01:09
Video thumbnail
Hujan Deras di Desa Mayong, Jalan Utama Sebagian Ambles Tergerus Longsor
01:49
Video thumbnail
Warga Korban Banjir di Desa Pengambengan Mulai Mengeluh Gatal gatal
02:07
Video thumbnail
Masyarakat yang Ikut Vaksinasi dan Bawa Sampah Plastik, Dapat Sembako
02:54
Video thumbnail
Bangkitkan Heritage City Tour, Sejumlah Dokar Gratis Disediakan di Denpasar
02:06
Video thumbnail
Vaksinasi Booster Masih Rendah, Buleleng Terus Kejar Target
02:31
Video thumbnail
BOR di Rumah Sakit Kabupaten Buleleng 1,72 persen
01:52
Video thumbnail
Presiden Jokowi Terima Pebalap MotoGP di Istana Merdeka
02:28
Video thumbnail
Desa Beraban dan Dauh Peken, Tabanan Ditetapkan Sebagai Desa Ramah Perempuan & Peduli Anak Bersinar
03:49
Video thumbnail
Tanah dan Air Suci dari Pura Pusering Jagat untuk IKN Nusantara Disaksikan Jokowi
03:57
Video thumbnail
Denpasar Targetkan Cakupan Vaksinasi Booster Capai 50 Persen di April 2022
02:33
Video thumbnail
Seluruh RTH Dibuka, Masyarakat Diimbau Jangan Lengah Prokes
01:32
Video thumbnail
Bookingan Kamar Hotel Penonton Moto GP Mandalika di Karangasem Terancam Batal
01:32
Video thumbnail
PTM di Buleleng Masih Dibatasi 50 Persen
01:45
Video thumbnail
Ribuan Lebih Produk Bernilai Puluhan Juta Hasil Penindakan Loka Pom Dimusnahkan
02:37
Video thumbnail
Pendakian Lewat Jalur Pura Pasar Agung Dilarang Jelang Piodalan Purnama Kedasa
01:29
Video thumbnail
Isoter Asrama Undiksha Ditutup
01:52
Video thumbnail
Kasus Terus Melandai, Vaksinasi Booster di Buleleng Terus Digencarkan
01:49
Video thumbnail
Genjot Vaksinasi Booster, Pemkab Jembrana Juga Sediakan Hadiah Menarik
02:26
Video thumbnail
Volume Sampah di Denpasar Meningkat 20 Persen Pasca Nyepi
02:32
Member of