Pol PP Karangasem turun ke minimarket meminta pihak pengelola sediakan anti septik untuk cegah corona
Pol PP Karangasem turun ke minimarket meminta pihak pengelola sediakan anti septik untuk cegah corona

KARANGASEM, balipuspanews.com -Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karangasem Senin (30/3/2020) siang menerjunkan anggotanya untuk memantau sejumlah toko dan minimarket diwilayah Kabupaten Karangasem.

Adapun sasaran yang dituju yaitu dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi fisikal distancing dan menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“ Kita turun bersama tujuh anggota untuk melakukan sosialisasi ke beberapa minimarket yang tersebar diwilayah Amlapura hingga Kecamatan Abang, Karangasem,” terang Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol PP Karangasem, I Gede Arianta Pariatna yang turun memimpin kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada 13 tempat yang disasar Satpol PP Karangasem, dari jumlah tersebut salah satunya adalah tempat makan siap saji diwilayah kota Amlapura.

Disana, Arianta menghimbau para pegawai dan pemilik agar menyediakan Hand Sanitizer, antiseptic atau wastafel dengan air mengalir dan sabun didepan pintu masuk untuk para pengunjung.

Disamping itu, dihimbau juga kepada karyawan toko agar tidak menutup penuh pintu masuk untuk menghindari sentuhan langsung yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus Covid-19.(igs/tim/bpn)