Jumat, April 26, 2024
BerandaBadungPolantas Gelar Goes To School ke Sejumlah Sekolah

Polantas Gelar Goes To School ke Sejumlah Sekolah

MANGUPURA, balipuspanews.com – Dalam upaya meminimalisir penularan virus Covid-19 dan pelanggaran lalulintas sejak dini, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Badung menggelar kegiatan Police Goes To School ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Badung.

Salah satu lokasi yang disasar yakni SD No. 4 Mengwitani, pada Senin (31/1/2022) sekitar pukul 07.30 WITA. Di sekolah tersebut petugas Polantas memberikan kesadaran penerapan prokes kepada para pelajar hingga tata cara berlalulintas yang baik sejak dini.

Menurut Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra, R.A, SIK, SH, MH, akhir-akhir ini di wilayah Kabupten Badung mengalami kenaikan angka positif Covid-19. Sehingga dipandang perlu dilakukan pencegahan terhadap kasus positif tersebut, melalui disiplin Prokes. Selain itu pihaknya juga memberikan pembinaan dan penyuluhan lalu lintas.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada generasi sejak dini tentang pentingnya disiplin prokes dan keselamatan dalam berlalulintas dengan mentaati peraturan lalu Lintas,” ujar AKP Aan, Selasa (1/2/2022).

Perwira asal Makassar, Sulawesi Selatan itu menjelaskan bahwa kegiatan Goes To School juga memberikan wawasan kepada para pelajar untuk memahami pentingnya kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain.

BACA :  Wabup Suiasa Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Nasional Tahun 2024

Sementara dalam pembinaan dan penyuluhan di SDN Mengwi, petugas Polantas Polres Badung juga memberikan masker gratis kepada para siswa.

“Mari kita bersyukur dengan cara mentaati Prokes dan peraturan lalulintas, sehingga bagi orang tua yang mengantar, agar taati aturan lalulintas, kelengkapan kendaraan dan menggunakan helm SNI,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular