Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaDenpasarPolda Bali Gelar Rakor Menjelang Pengamanan Nataru

Polda Bali Gelar Rakor Menjelang Pengamanan Nataru

DENPASAR, balipuspanews.com – Polda Bali menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama stakeholders terkait dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (nataru). Pelaksanaan rakor berlangsung di gedung Rupatama mapolda Bali, pada Rabu (13/12/2023).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., yang dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P, M.Sc. Dan, diikuti oleh Wakapolda Bali, Forkopimda Bali, pejabat lintas sektor, Kepala Dinas, PJU Polda Bali hingga para Kapolres/ta jajaran.

Dalam sambutannya, Irjen Narendra mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pejabat yang hadir dalam rakor tersebut. Menurutnya, rakor ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan rakor lintas sektoral kesiapan pengamanan nataru yang dipimpin oleh bapak Kapolri beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Rakor ini menjadi wadah bagi kita untuk memantapkan komitmen bersama dan memastikan kesiapan instansi masing-masing dalam menyambut peringatan hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujarnya.

Jenderal bintang dua dipundak ini menyebutkan bahwa rakor lintas sektoral ini sengaja dilaksanakan lebih awal, sehingga memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan segalanya.

BACA :  Program Bungan Desa Ke-51 Bupati Sanjaya Angkat Potensi Lebah Madu Sari di Desa Selabih

“Termasuk mempersiapkan diri dan melengkapi sarana prasarana yang akan digunakan nantinya,” ujarnya.

Selain pelaksanaan rakor, Kapolda Bali dan Pangdam juga sepakat menjaga keamanan di wilayah Bali. Hal ini merujuk pada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Dalam MoU tersebut disepakati sejumlah hal diantaranya perjanjian kerjasama sinergitas dan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI-Polri.

Kapolda Bali berharap, MoU ini dapat menjadi landasan bagi TNI dan Polri untuk bekerja sama lebih efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan fungsinya, terlebih lagi kedepan akan melaksanakan pengamanan nataru, serta pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular