sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Polda Bali meningkatkan kewaspadaannya dengan memperketat penjagaan di pintu masuk Polres dan Polsek, pascabom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11).

Sementara di Polresta Denpasar, sedikitnya 5 petugas jaga bersenjata lengkap dan rompi anti peluru ditempatkan di gerbang pintu masuk. Selain itu, polisi juga wajib memeriksa barang bawaan pengunjung satu demi satu. Bahkan, setiap kendaraan yang keluar masuk juga diperiksa.

“Kami saat ini melakukan pengawasan ketat di pintu masuk. Penjagaan portal sudah di tindak lanjuti sebagai perintah pimpinan pasca kejadian di Polrestabes Medan,” ungkap Waka Polresta Denpasar, Akbp Benny Pramono, Rabu (13/11) siang.

Dijelaskannya, pengawasan ketat ini tidak hanya dilaksanakan di tingkat Polres saja, tapi di sejumlah Polsek yang ada di wilayah Hukum Polresta Denpasar.

“Untuk obyek vital tetap dilakukan pengamanan sesuai SOP dengan diback up dari Polda Bali. Tetap melaksanakan standart operasional yang ada. Tingkatkan kewaspadaan,” tegasnya.

Sementara itu, Polres Badung juga melakukan hal serupa, memperketat pintu masuk dan memasang portal. Menurut Kapolres Badung, AKBP Yudith Satria Hananta peningkatan pengawasan ini dilakukan terkait bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera utara. “Saya sudah perintahkan anggota untuk meningkatkan kewaspadaan,” sebutnya.

Dia meminta kepada anggotanya untuk tetap waspada dan siaga. Perketat penjagaan dan pemeriksaan di markas-markas kepolisian, terutama pada bagian pelayanan.

Ditegaskannya, peningkatan kewaspadaan ini dilakukan di seluruh tingkatkan Polsek, sejumlah obyel vital dan tempat-tempat umum juga diperketat.

“Ini sudah protap. Untuk penjagaan, anggota haruslengkap dengan persenjataan,” terangnya. (pl/bpn/tim)