Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungPolisi Awasi Wisdom yang datang ke Bandara Ngurah Rai Terapkan Prokes

Polisi Awasi Wisdom yang datang ke Bandara Ngurah Rai Terapkan Prokes

KUTA, balipuspanews.com – Setiap harinya kedatangan wisatawan domestik (wisdom) ke Bandara International Ngurah Rai Bali, kian meningkat. Jajaran Polsek Kawasan Udara terus mengawasi mobilitas penumpang dengan tetap menghimbau penerapan protokol kesehatan (prokes).

Menurut Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Udara Ngurah Rai Iptu I Gusti Made Alit Kastawan, areal terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai saat ini diawasi dengan ketat. Pengawasan ini dilakukan agar para penumpang yang ada di bandara tetap mematuhi prokes.

“Tidak hanya pengetatan prokes tetapi juga kriminalitas,” ungkapnya, Selasa (21/12/2021).

Diterangkannya, pengamanan dan pengawasan Prokes ini dilaksanakan secara mobile. Mengingat pergerakan penumpang domestik sudah mulai ramai.

“Apalagi beberapa hari belakangan ini setiap harinya kedatangan penumpang cenderung mengalami peningkatan,” ujarnya.

Menurutnya, ribuan penumpang yang hilir mudik di bandara Ngurah Rai semuanya menerapkan prokes. Meski demikian sebagai langkah antispasi aparat Polsek Udara tetap tersebar di beberapa titik guna memastikan penerapan Prokes berjalan dengan baik.

“Pengetatan ini tujuannya agar masyarakat selalu ingat dengan Prokes. Anggota kami juga selalu mengimbau para penumpang. Harapannya agar hiruk-pikuk kegiatan akhir tahun ini tanpa ada lonjakan kasus Covid-19,” tandasnya.

BACA :  Gandeng Badan Zakat Nasional Denpasar, OJK Bali Beri Edukasi Keuangan Syariah

Sementara keterangan terpisah Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan Polresta Denpasar bersama Polsek jajaran kini meningkatkan kesiapsiagaan. Baik dalam melakukan sosialisasi prokes maupun antisipasi kriminalitas.

“Liburan Natal dan tahun baru dilarang gelar pesta yang melibatkan massa. Larang itu sesuai dengan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 20 Tahun 2021. Kesadaran kita semua menentukan hasil dari upaya pengendalian Covid-19 ini,” tutur Iptu Ketut Sukadi.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular