Polisi Berhasil Tangkap Hacker 20 Tahun Yang Bobol Rekening Bank Milik Neymar

Neymar
Neymar jr.

BRAZIL, Dirilis dihalaman ESPN, Polisi Brasil telah menangkap hacker seorang pria yang mereka yakini berhasil meretas rekening bank milik pemain bintang PSG Neymar jr. dan berulang kali mencuri sejumlah uang lebih dari $40.000 atau sekitar 574 juta rupiah, kata para pejabat di Sao Paulo.

Polisi mengatakan, tersangka peretas bekerja di bank yang tidak disebutkan namanya, tempat Neymar jr. menyimpan sejumlah uangnya. Mereka menangkap pria berusia 20 tahun itu pada Rabu “karena menipu nasabah bank,” kata sebuah pernyataan polisi.

Meskipun polisi tidak menyebutkan nama pemain dalam pernyataan itu, petugas yang bertanggung jawab atas kasus tersebut mengatakan bahwa itu adalah Neymar dan menjelaskan kepada acara TV Brasil Brasil Urgente bagaimana dugaan pencurian itu terjadi.

Baca Juga :  Supaya Dekat Masyarakat, Polsek Kuta Utara Gelar Pos Polisi Keliling

“Apa yang dilakukan anak ini?” kata Fabio Pinheiro Lopes. “Dia mendapatkan kata sandi rekan kantornya dan mencuri sejumlah kecil uang dari orang-orang terkenal dengan kekayaan bersih yang tinggi.

“Orang-orang ini tidak menyadarinya. Dia melakukan [transfer] 10.000 reais [$1.912,59], lalu 10.000, lalu 20.000, dan kemudian 50.000 dan totalnya menjadi 200.000.”

Lopes mengatakan akun yang terpengaruh adalah milik Neymar dan ayahnya kemungkinan mengendalikan dana tersebut.

“Saat ditemukan, mereka menelepon bank. Bank mengembalikan uang korban dan mengusut siapa dalangnya,” katanya.

Neymar tidak mengomentari kasus tersebut ketika dihubungi oleh kantor berita Reuters.