Jumat, Juli 19, 2024
BerandaDenpasarPolisi Gelar Patroli Gabungan Jelang Pengamanan Pemilu

Polisi Gelar Patroli Gabungan Jelang Pengamanan Pemilu

DENPASAR, balipuspanews.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari 2024, Polresta Denpasar menggelar patroli berskala besar, pada Minggu (21/1/2024) malam. Patroli gabungan yan menyasar lokasi rawan keributan ini melibatkan unsur TNI, Satpol PP Kota Denpasar.

Operasi kepolisian ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo. Setidaknya, ratusan personel gabungan yang turun dalam patroli tersebut bergerak ke sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan keributan.

Patroli ini dilaksanakan tidak hanya meningkatkan keamanan menjelang Pemilu, tapi juga merespon beberapa kasus pengeroyokan yang marak terjadi belakangan ini. Diharapkan, dengan kehadiran aparat di lapangan pada pelaku kejahatan mengurung niatnya untuk beraksi.

Pengerahan patroli gabungan ini dibagi dalam dua tim. Tim pertama menyisir Lapangan Lumintang-Gatsu Barat-Buluh Indah-Mahendradatta-Teuku Umar Barat-Teuku Umar-Tukad Batanta-Taman Pancing-Bypass Ngurah Rai Sanur-Hang Tuah-Raya Puputan-Dewi Sartika-Diponegoro-Udayana, hingga patung Catur Muka, Denpasar.

Tim kedua menyasar Jalan Gatsu Timur-Tohpati-Kertalangu-Bypass Ngurah Rai Sanur-Sunset Road-Imam Bonjol-Teuku Umar-Diponogoro-Udayana, dan kembali ke Patung Catur Muka Denpasar.

BACA :  Skate Park Lumintang Segera Rampung, Ditargetkan Awal Agustus Bisa Digunakan

“Kegiatan patroli dibagi menjadi dua regu untuk mencakup area yang lebih luas,” ungkap Kombes Wisnu.

Diterangkannya, pelaksanaan patroli berskala besar ini merupakan bagian dari upaya maksimal menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 untuk memastikan situasi keamanan tetap terjaga.

“Melalui kegiatan Patroli Skala Besar ini, kami Polresta Denpasar bersama instansi terkait berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan daerah hukumnya, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular