Warga yang hilang Made Widra
Warga yang hilang Made Widra
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Putra Sanjaya,SH memastikan Made Widra korban hilang petani Desa Bungamekar, Nusa Penida sampai saat ini Sabtu (7/9/2019) masih belum ditemukan dimana rimbanya. Namun dirinya tetap konsen melakukan pencarian hingga kejelasan nasibnya bisa diketahui pihak keluarganya.

“Kita tetap bersama Tim dari basarnas menyisir perairan seputaran korban jatuh dan juga melalui patroli polsek Nusa Penida juga tetap menyisir pesisir pantai yang ada di wilayah nusa penida.

Sementara hasilnya masih belum ada di temukan korban,” jelas Kompol Komang Reka Putra Sanjaya tegas.

Sementara Tim gabungan yang terdiri dari SAR, TNI/Polri, dan BPBD Klungkung, sejak Rabu (4/9)lalu, masih melanjutkan upaya pencarian terhadap korban(I Made Widra red)yang hilang di wilayah Tanjung Naup, Desa Bunga Mekar Nusa Penida. Setiap hari hingga sore melakukan pencarian, tim belum dapat menemukan keberadaan korban.

Sementara istri Widra yang tengah hamil, masih shock dengan musibah hilangnya suami mereka.

Sementara perbekel Desa Bunga Mekar I Wayan Yasa terkait hilangnya seorang warga mereka ini menjelaskan, proses pencarian terhadap korban dimulai sejak pukul 08.00 Wita hingga sore. Tim gabungan tidak hanya mencari korban di daratan, namun juga menyusuri perairan di sekitar lokasi yang kemungkinan menjadi titik hilangnya Made Widra.

“Tim SAR yang turun melakukan upaya pencarian, juga menyuri lauran. Bahkan sampai ke wilayah Perairan di Desa Sakti, tapi belum juga ditemukan,” ujar Wayan Yasa ketika dihubungi wartawan.

Selain itu, warga di dusun Sompang juga masih melakukan upaya pencarian baik sekala maupun minta petunjuk secara niskala.

“Pihak keluarga juga sudah meminta petunjuk secara niskala, kalau di Bali isitilahnya dengan nunas baos.  Petunjuknya, Widra tengah kebingungan. Kami tetap tempuh keduanya, pencarian secara sekala maupun niskala agar warga saya itu segera ditemukan,” jelas Wayan Yasa.

Seperti diketahui sebelumnya, Made Widra (39), warga asal Dusun Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, sejak Senin (4/9)lalu dilaporkan hilang ketika mencari pakan ternak di wilayah Tanjung Naup. Diduga kuat korban Widra  terpeleset dan terjatuh dari tebing curam Pantai Tanjung Naup,dikawasan Bunga Mekar terjun kelaut. Namun jatuhnya korban inilah yang masih menjadi misteri apakah terpeleset apa ada praduga lain. (Roni/bpn/tim)