Polisi Pantau Vaksinasi di Desa Sanur Kauh “Door To Door”

Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bekerja sama dengan Puskesmas 2 Denpasar Selatan, Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kauh melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 (booster)
Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bekerja sama dengan Puskesmas 2 Denpasar Selatan, Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kauh melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 (booster)

SANUR, balipuspanews.com – Sebagai wujud mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bekerja sama dengan Puskesmas 2 Denpasar Selatan, Perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kauh melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 (booster).

Vaksinasi ini berlangsung di Jalan Danau Poso No. 29X dan Jalan Danau Tempe Gang Mawar, Desa Sanur Kauh, pada Rabu (3/8/2022) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan dengan sistem door to door, menyasar warga sekitar yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi. Sebelum divaksin, pihak Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bekerja sama dengan Desa Sanur Kauh melakukan pendataan.

Berdasarkan dari pendataan tersebut ada beberapa warga didominasi wanita ini baru mendapatkan dosis 1 dan dosis 2.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Pastikan Pembangunan di Desa Bersih Melayani

Sesuai data yang diperoleh dilapangan di dua lokasi tersebut warga yang telah divaksin sebanyak 116 orang. Diantaranya dosis pertama sebanyak 46 orang, Dosis kedua sebanyak 4 orang sedangkan Dosis ketiga (booster) sebanyak 66 orang.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kauh Babinsa dan kasi pelayanan masyarakat desa Sanur kauh turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

”Polri hadir dan bersinergi dengan Instansi terkait mendukung pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi masyarakat, seperti yang kita lakukan kali ini,” ucap Kapolsek Made Teja.

Ditambahkan Kompol Made Teja bahwa melalui percepatan pencapaian vaksinasi diharapkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya Denpasar Selatan dapat  meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity). Sehingga masyarakat selalu dalam keadaan sehat serta dapat beraktifitas dengan baik.

Baca Juga :  Ornstein: Barcelona Mengancam Tindakan Hukum Atas Kontrak Frenkie de Jong

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali