Selasa, Juli 16, 2024
BerandaDenpasarPolisi Penyuluhan ke Sekolah, Sampaikan Pengertian Tentang Bahaya Narkoba

Polisi Penyuluhan ke Sekolah, Sampaikan Pengertian Tentang Bahaya Narkoba

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam upaya mencegah masuknya narkoba dikalangan generasi muda, Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar melakukan penyuluhan dan sosialisasi ke sejumlah sekolah-sekolah.

Hal ini dilakukan guna memberikan pengertian kepada para siswa siswi agar tidak terjerumus dalam bahaya laten narkoba.

Penyuluhan narkoba ini dilakukan Satresnarkoba Polresta Denpasar di SMKN 4 Denpasar Jalan Drupadi Nomor 5 Denpasar Timur, pada Selasa (12/7/2022). Sedianya penyuluhan ini menyasar 360 peserta didik baru di sekolah tersebut.

Menurut Kaurbinops Ipda Gede Eka Permana penyuluhan ini untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada para siswa agar mengetahui dan mengerti jenis narkoba, bahaya, serta akibat yang ditimbulkan. Dan, seperti apa sanksi pidananya bagi yang terlibat sebagai penyalahguna.

Menurutnya, sosialisasi ini diperuntukkan bagi para siswa karena usia mereka masih tergolong muda dan labil serta mudah dipengaruhi. Pengaruh itu bisa datang dari lingkungan rumah atau lingkungan sekitar sekolah.

“Penyuluhan ini kami berikan kepada para pelajar agar bisa diberikan pemahaman terhadap bahaya dari ancaman narkoba yang bisa merusak masa depan generasi muda dan cara pencegahannya,” ungkapnya.

BACA :  Peringati HUT ke-28 di Puspem Badung, 3200 Lansia Dikado Seragam Olahraga

Dijelaskan Ipda Gede Eka, pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba sangat penting, agar para pelajar ini tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak kesehatan.

“Narkoba ini mengancaman kehidupan dan bisa merusak moral para generasi muda. Pencegahan inilah yang harus dipersiapkan sedini mungkin,” bebernya.

Ia meminta kepada para siswa agar menjauhi narkoba, bisa menjadi pelajar yang baik, berguna bagi diri sendiri, keluarga hingga negara. Dan rajin belajar untuk meraih cita-cita.

“Kami berpesan kepada pelajar sebagai generasi muda jahui narkoba dan jangan coba-coba atau mengedarkan. Karena sanksi hukumnya berat dan ada juga sanksi sosialnya,” terangnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular