Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKlungkungPolisi Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah Pura Goa Lawah

Polisi Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah Pura Goa Lawah

 

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Satuan Sabhara Polres Klungkung melaksanakan patroli dialogis dan memantau sekaligus mensosialisasikan adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke sejumlah tempat terutama tempat – tempat suci/tempat ibadah yang ada di Kabupaten Klungkung salah satunya Pura Goa Lawah, Kamis (16/7).

Kasat Sabhara Polres Klungkung AKP Dewa Ketut Alit Kamboja, S.H pada kesempatan tersebut  mengatakan, kegiatan itu dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis agar mematuhi protokol kesehatan.

“Mari mulai membiasakan tatanan kehidupan baru atau new normal. Polisi harus memulainya sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjadi role model bagi masyarakat,” ujar AKP  Dewa Ketut Alit Kamboja, S.H optimis.

Lebih jauh AKP Dewa Ketut Alit Kamboja menerangkan, patroli itu juga untuk memastikan, bahwa dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak.

Selain itu, ketika akan melaksanakan ibadah cuci tangan terlebih dahulu dan dilakukan cek suhu.

“Yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah penerapan protokol kesehatan dan masyarakat menjalankan ibadah dengan nyaman,” tegas Dewa Kamboja.

BACA :  Pemkab Klungkung Intip Kearifan Lokal dengan Desa Wisata yang Ada di Banten

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular