Jumat, Februari 23, 2024
BerandaNewsHukum & KriminalPolisi Tangkap Pembunuh Dokter Mawar di Nabire, Menkes Berikan Apresiasi

Polisi Tangkap Pembunuh Dokter Mawar di Nabire, Menkes Berikan Apresiasi

JAKARTA, balipuspanews.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi G. Sadikin mengapresiasi upaya kepolisian dalam mengusut kematian dr. Mawarthi Susanti, dokter spesialis paru yang telah mengabdi selama 6 tahun di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.

”Saya mengapresiasi, POLRI khususnya Polda Papua, yang telah mengusut dan menangkap tersangka,” ucap Menkes Budi, dikutip dari laman resmi kemkes.go.id pada Rabu 29 Maret 2023.

Menkes menyampaikan, Jaminan Keamanan, Keselamatan, dan Kesehatan merupakan hak dari setiap tenaga kesehatan, khususnya bagi mereka yang mengemban misi kemanusiaan hingga ke pelosok nusantara. Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk dapat memastikan tenaga kesehatan yang sedang bertugas terlindungi keselamatannya, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan dengan baik.

”Saya secara khusus meminta TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk memberikan jaminan keamanan yang baik bagi dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Sehingga nakes dimanapun ditempatkan, bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tutur Menkes.

Mendiang dr. Mawar adalah sosok dokter yang penuh dedikasi, cinta dan tanggung jawab akan profesinya. Kecintaannya ini dibuktikan dengan menjadi dokter spesialis paru satu-satunya di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, selama 6 tahun. Saat ditemukan meninggal pada 9 Maret 2023, dr. Mawar sedang dalam masa tunggu untuk kepindahan lokasi penugasan.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular