19/09/2020, 8:37 AM
Beranda Bali Badung Polisi Ungkap Identitas Tulang Belulang, Tunggu Hasil Otopsi Rumah Sakit

Polisi Ungkap Identitas Tulang Belulang, Tunggu Hasil Otopsi Rumah Sakit

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Polsek Abiansemal Badung akhirnya menguak identitas tulang belulang yang ditemukan di kebun coklat milik warga di pinggir sungai wilayah Tegal Banjar Parekan Desa Sibang Gede, Abiansemal Badung, pada Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 12.30 Wita.

Korban diketahui bernama Rokani asal Tulungaung Jawa Timur. Pria kelahiran 1976 ini tinggal di Br. Kertawangsa Desa Lodtunduh Ubud, Gianyar.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Oka Bawa, pasca penemuan tulang belulang di pohon coklat milik warga, jajaran Polsek Abiansemal Badung langsung menyelidiki untuk mencari identitas korban tersebut. Dari keterangan, pihak korban membenarkan bahwa jenazah tulang belulang itu ada keluarganya bernama Rokani.

Dyan Eko Saputra keluarga korban menerangkan, Rokani meninggalkan rumah pada 27 April 2020 lalu, sekitar pukul 12.00 Wita. Korban berencana akan pulang kampung dan sudah dibelikan tiket oleh bossnya. Namun kata temannya, sore harinya tiket tersebut dibatalkan tanpa alasan yang jelas.

Malamnya sekitar pukul 19.00 Wita, Rokani pamit ke saksi dan akan mengambil baju berada di laundry. Tapi nyatanya, korban tidak datang. Saksi mencoba menghubungi namun korban mengatakan sedang berada di rumah temannya.

Esoknya, karena korban tidak pulang juga saksi kembali menghubunginya. Korban bilang lagi di proyek, tapi tidak jelas proyeknya di lokasi mana. Namun beberapa saat dihubungi kembali, nomor hp korban tidak menjawab dan tidak aktif.

Oleh saksi mengatakan korban sendiri mengidap penyakit tekanan darah rendah.

“Hilangnya Rokani sempat dilaporkan pihak keluarga ke Polsek Ubud 9 Juni 2020 lalu. Setelah melapor, Minggu 19 Juli 200, saksi menerima informasi dari temanya ada penemuan tulang belulang,” ungkap Iptu Oka.

Guna memastikannya, saksi ke TKP dan ternyata benar tulang belulang itu adalah keluarga saksi yang pergi meninggalkan rumah. Bahkan barang barang yang dibawa korban sama persis saat meninggalkan rumah.

Iptu Oka mengatakan saat ini tulang belulang itu sudah dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar dan akan di otopsi. Hasil otopsi akan menentukan apakah korban dibunuh atau bunuh diri.

“Akan segera di otopsi,” ungkapnya tegas.

Diberitakan, 4 saksi warga pencari pohon bonsai menemukan tulang belulang di pinggir sungai wilayah Tegal Banjar Parekan Desa Sibang Gede, Abiansemal Badung, pada Minggu (19/7/2020) sekitar pukul 12.30 Wita. Tulang belulang itu diduga korban gantung diri.

Pasalnya, di TKP ditemukan sarung yang digantung di atas pohon coklat. Bahkan rahang kerangka terlihat masih dalam terlilit di sarung.

Selain itu juga ditemukan barang barang milik korban seperti baju warna hijau bertuliskan Jack Daniel, celana jeans warna Biru, celana dalam merah marun, handuk, dompet berisi 2 lembar uang pecahan Rp 50.000.

Lalu, ikat pinggang hitam dan disamping tulang belulang tersebut juga ditemukan botol baygon, bungkusan tas plastik.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play