Kamis, Mei 23, 2024
BerandaKarangasemPolisi Ungkap Pelaku Tambahan Pencurian di Sejumlah LPD di Karangasem

Polisi Ungkap Pelaku Tambahan Pencurian di Sejumlah LPD di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Gede RC,26, tersangka kasus pencurian berantai yang menyasar Kantor Desa hingga LPD di Karangasem, ternyata dalam melancarkan aksinya tak hanya seorang diri,

Belakangan terungkap, saat menjalankan aksinya tersangka dibantu oleh seorang rekannya inisial JN alias Tobi asal Cirebon yang kini sudah berhasil diciduk oleh pihak kepolisian.

Kedua tersangka itu dihadirkan dalam press rilis yang digelar Polres Karangasem Senin (15/4/2024) siang di Lobi Polres Karangasem. Dari jumlah sementara 9 TKP pencurian di wilayah hukum Polres Karangasem, di beberapa lokasi tersangka beraksi bersama seorang rekannya.

“Ya dibeberapa TKP mereka beraksi berdua, latar belakang mereka memang tidak memiliki pekerjaan yang jelas. Sebelumnya tersangka Tobi ini sempat jualan gorengan di Karangasem dan tersangka Gede RC sering nongkrong disana,” kata Kapolres Karangasem, AKBP. I Nengah Sadiarta.

Sementara itu, sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari tersangka, seperti beberapa unit laptop, komputer, speaker aktif, pancing, kamera hingga mesin pemotong rumput. Dari pengakuan tersangka, hasil curian mereka jual melalui marketplace, beberapa ada yang laku di Karangasem ada juga di luar Karangasem dengan sistem COD.

BACA :  Daftar Sebagai Cawabup di Dua Partai, Suardana Sebut Jabatan Itu Seksi Untuk Generasi Muda

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka disangkakan dengan pasal dengan ayar berbeda dimana terhadap tersangka I Gede RC jerat Pasal 363 Ayat (1) Ke-5 KUHP Jo Pasal 65 Ayat (1) KUHP sedangkan Tobi dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) Ke-4 dan Ke-5 KUHP Jo Pasal 65 Ayat (1) KUHP.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular