Jumat, April 26, 2024
BerandaDenpasarPolitik Dikuasai Pengusaha Cenderung Mencari Untung

Politik Dikuasai Pengusaha Cenderung Mencari Untung

Denpasar, balipuspanews Mendominasinya para politisi dari kalangan pengusaha menjadi perhatian menarik dalam diskusi dinamika Bali refleksi dan prediksi 2016,dikhawatirkan dengan mendominasinya politisi berbasis pengusaha akan lebih banyak mencari keuntungan.

“Politik dikuasai oleh pengusaha otomatis kekuasaannya akan berada diseputaran akses mereka dan menguntungkan bisnis mereka,” kata Ngurah Karyadi, Ketua Pusat Pergerakan Petani Indonesia dalam kegiatan Asosiasi Media Online (AMO) Bali di Kubu Kopi, Denpasar, Senin (26/12).

Kata dia, semestinya ke depan muncul politisi dengan menggunakn sistem terbuka artinya mengumumkan kepada publik soal penggunaaan penggunaan anggaran. ” Kalau memakai sistem tertutup akan mengarahkan negara gagal,” jelasnya.

Sementara itu, pada diskusi refleksi akhir tahun itu menghadirkan Forum Feduli Bali Anak Agung Adhi, Dr I Nyoman Subanda dan Lanang Prabawa Sukawati. Anak Agung Adhi lebih banyak menyinggung soal membaiknya secara ekonomi pada pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2017.

Lanang Prabawa Sukawati, mantan Ketua KPU Provinsi Bali mengkwatirkan kalau dalam Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2017 head to head. “Akan terjadi perpecahan lagi kalau head to head,” jelasnya.

BACA :  Pelatihan Perempuan Pembela HAM, Tingkatkan Kapasitas dan Dorong Revisi UU HAM
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular