Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

DENPASAR SELATAN, balipuspanews.com- Sebanyak 6236 berbagai jenis pohon ditanam dalam aksi penghijauan di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Sabtu ( 9/2/2019). Aksi sosial yang  diprakarsai oleh Rama Restaurant Bali Group itu dihadiri politikus Golkar asal Sanur Wayan Mariyana Wandhira.

Wandhira yang juga wakil ketua DPRD Kota Denpasar itu nampak membaur bersama warga.

“ Kita menyambut baik adanya acara penanaman pohon ini,” kata Wandhira.

Ketua DPD Golkar Denpasar itu menyebutkan, kondisi lingkungan di Bali khususnya Denpasar mulai memprihatinkan. Banyak ahli fungsi lahan yang sulit dikendalikan.

“ Ruang hijau semakin sempit. Salah satu upaya untuk mengembalikannya adalah dengan memperbanyak penanaman pohon,” sebutnya.

Kepada pihak yang memberikan perhatian dengan recovery hijau, pihaknya menyampaikan apresiasi.

“Saya berterimakasih kepada semua komponen yang mendukung Denpasar menjadi kota bersih, sejuk dan sehat,” ujarnya bersemangat.

Aksi penghijauan  sejalan dengan Perwali nomor 36 tentang pengurangan pemakaian plastik. Hal ini juga bersinergi dengan Pergub 97 tentang pengurangan timbunan sampah plastik. Menurut Wandhira, masyarakat mulai memahami apa yang harus dilakukan untuk menjaga lingkungan.

” Komponen masyarakat yang terlibat seperti PKK Banjar, komunitas musik, komunitas motor dan Sanur Bersatu hal ini menjadi satu kesatuan dan kita  mempunyai tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan yang nyaman dan asri,” tandasnya.

Politikus yang dikenal merakyat itu berharap, kedepan banyak instansi atau masyarakat bisa melakukan hal serupa untuk menjaga alam Bali serta Denpasar pada khususnya. ( bud/bas)

Advertisement
Loading...