Polres Badung Gelar FGD, Kapolres Badung: Mari Bijak Bermedsos

MANGUPURA, balipuspanews.com-Berbagai upaya dilakukan Polres Badung dalam memberi jaminan rasa aman jelang Pilkada 2020 yang aman damai, sejuk dan sehat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar Acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Bijak Dan Smart Bermedia Dalam Mewujudkan Pilkada Badung 2020 Yang Aman, Damai, Sejuk Dan Sehat”.

Digelarnya FGD ini sebagai upaya mensinergikan seluruh elemen masyarakat. Mulai dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Badung, mahasiswa, penggiat medsos dan menghadirkan narasumber dari Ditreskrimsus Polda Bali yang diwakili Kanit 1 Subdit Siber Ditreskrimsus Kompol I Wayan Wisnawa Adiputra, SIK, M.Si. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kadis Kominfo Kabupaten Badung Kadek Puja Astawa, S.E.

Menurut Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK kegiatan FGD ini sangat penting, terlebih menjelang Pilkada serentak 2020 dalam rasa aman melalui pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan di kehidupan nyata maupun pelayanan didunia maya.

Dijelaskanya, banyak yang merasa menyesal jika tidak bisa memanfaatkan kehidupan di media sosial, ketimbang keluarga. “Dunia telah memasuki digitalisasi semua digitalkan, tehnologi menjadi yang baru bagi sebagian orang,” ujarnya.

Menurut perwira Polisi asal Bandung ini  Medsos tidak hanya  bisa menjadi hal yang positif, namun juga bisa menjadi negatif. Ia pun memberikan kesempatan kepada para penggiat Medsos untuk menanyakan kepada para Narasumber, agar tidak melanggar hukum seperti kata orang kebanyakan “Jejak digital itu kejam”.

Selain itu, AKBP Robi juga berharap jangan hanya bisa bebas berpendapat namun lupa dengan dampak yang akan di timbulkan. Apalagi adanya berita hoaks telah menebarkan racun dalam demokrasi.

“Mari lawan hoaks ciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan sehat. Apa yang terjadi di dunia maya bisa menjadi dampak di dunia nyata, untuk itu mari kita bijak bermedia sosial,” ajaknya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan