Polres Badung Kawal Pemilihan Perbekel Serentak

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, pada Minggu (22/5/2022) pukul 06.00 WITA, mengecek langsung kotak surat suara, sekaligus meninjau langsung lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di Banjar Keraman, Desa Abiansemal, Badung
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, pada Minggu (22/5/2022) pukul 06.00 WITA, mengecek langsung kotak surat suara, sekaligus meninjau langsung lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di Banjar Keraman, Desa Abiansemal, Badung

MANGUPURA, balipuspanews.com – Dalam rangka kesiapan Pemilihan Perbekel Serentak Tahun 2022, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, pada Minggu (22/5/2022) pukul 06.00 WITA mengecek langsung kotak surat suara, sekaligus meninjau langsung lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di Banjar Keraman, Desa Abiansemal, Badung.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabag OPS Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja. P, S.Sos, MH, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, SH, MH, Kasat Samapta AKP I Wayan Sukarya, Kasat Intelkam AKP I Ketut Agus Wicaksana Juliawan, SH, MH, Camat Abiansemal, serta para Kanit dan Perwira Polsek Abiansemal.

“Kita melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi TPS di wilayah hukum Polres Badung untuk memastikan, kalau pelaksanaan kegiatan Pilkades serentak tahun 2022 berjalan dengan tertib aman dan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Fachri Hamzah Ingatkan Hukum Harus Menjadi Barometer Bukan Alat Kekuasaan

Dijelaskannya, pemilih yang akan melaksanakan pemilihan di Desa Abiansemal berjumlah 2009 orang dan akan melaksanakan pemilihan di beberapa TPS yang ada di Desa Abiansemal.

“Untuk di Banjar Keraman, Desa Abiansemal, ada dua TPS yakni TPS 6 dan 7 dengan pemilih terbanyak di Desa Abiansemal (853 orang),” sambungnya.

Selanjutnya Kapolres Badung beserta rombongan melaksanakan pengecekan TPS 03 dan 04 di Wantilan Pura Ayun Br. Tangga Yuda Desa Bongkasa dengan jumlah pemilih sebanyak 637 orang.

Sementara di kantor Desa Bongkasa Pertiwi diterima oleh Sekretaris Pilkel Desa Bongkasa Pertiwi dengan jumlah pemilih secara keseluruhan sebanyak 2009 orang.

Kapolres Dedy mengharapkan seluruh masyarakat yang memilih bisa memberikan suaranya sesuai hati nurani masing-masing dan tidak terpengaruh dengan ajakan orang lain.

Baca Juga :  Kabupaten Badung Masuk Nomine Terbaik Penyelenggaraan PTSP dan PPB Tahun 2022 Tingkat Nasional

“Sehingga pimpinan yang di pilih benar-benar pilihan masyarakat setempat yang jujur, adil dan transparan,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar
Editor : Oka Suryawan