Polres Badung Rutin Laksanakan Patroli Biru Dibarengi Sosialisasi Prokes Covid-19

Satuan Sabhara Polres Badung terus memberikan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 melalui Patroli Biru di wilayah hukum Polres Badung
Satuan Sabhara Polres Badung terus memberikan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 melalui Patroli Biru di wilayah hukum Polres Badung

MANGUPURA, balipuspanews.com – Satuan Sabhara Polres Badung terus memberikan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 melalui Patroli Biru di wilayah hukum Polres Badung. Secara rutin, sosialisasi tentang protokol kesehatan (Prokes) dibarengi dengan patroli dialogis dalam mengedukasi masyarakat terkait pencegahan wabah pandemi covid-19.

Menurut Kasat Sabhara Polres Badung Iptu I Ketut Suandi, SH kegiatan Patroli Biru merupakan langkah preemtif dan preventif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Adapun route yang dilalui pada, Sabtu (14/11/2020) yakni mulai dari Mapolres menuju Cemagi, Tumbah Bayuh, Perenan, Canggu Kuta Utara, Gatsu barat, Jalur Petitenget, dan kembali ke mako Polres Badung.

Ia kembali menegaskan kegiatan patroli biru ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. Hal ini ntuk mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

“Dalam melaksanakan Patroli dialogis, selain kita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas juga sekaligus sebagai sarana untuk melaksanakan penggalangan,” terangnya, Minggu (15/11/2020).

Iptu Suandi berharap agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Polres Badung tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, saat patroli biru berlangsung yang dipimpin Kanit Patroli Satsabhara Polres Badung Ipda I Ketut Darmawan mengajak seluruh warga masyarakat untuk tidak panik dan resah dengan adanya wabah Covid-19 ini.

Yang penting cukup dengan cara mematuhi anjuran Pemerintah, mentaati Prokes.

“Sebab, virus Covid-19 bisa dicegah oleh masyarakat dengan menerapkan protokoler kesehatan,” ungkapnya.

Penulis : Tim Liputan CovidĀ 

Editor : Oka Suryawan