Polres Badung Sebar 60 Spanduk, Ajak Masyarakat Taati Prokes Covid-19

Polres Badung pasang spanduk ajak masyarakat terapkan prokes untuk mencegah pandemi Covid-19
Polres Badung pasang spanduk ajak masyarakat terapkan prokes untuk mencegah pandemi Covid-19

MANGUPURA, balipuspanews.com – Berbagai upaya dilakukan Kepolisian resort Badung dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selasa (20/10/2020) misalnya. Polres Badung melaksanakan penyuluhan melalui pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis.

Spanduk yang bertuliskan “Pakai Masker Saat Keluar Rumah” itu pun dipasang di tempat umum, mulai dari kantor-kantor Desa hingga di sejumlah jalan raya yang mudah dilihat masyarakat.

Tidak hanya spanduk yang intinya menerapkan prokes, stiker untuk menciptakan Pilkada damai juga dipasang di beberapa titik.

Kegiatan pemasangan spanduk ini secara serentak dipasang oleh masing-masing Bhabinkamtibmas didampingi Kasi Humas Polsek masing-masing.

Pemasangan dilakukan di kantor-kantor desa dan beberapa tempat wisata serta tempat umum.

Seperti di Simpang Lukluk, depan Polres Badung, Jalan Raya Padang Luwih, Simpang Sember, Simpang Berawa, kantor KPU Badung, dan kantor Bawaslu Badung, serta beberapa jalan raya lainnya.

Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, SH mengatakan, dalam spanduk ini berisikan tentang ajakan kepada masyarakat Kabupaten Badung untuk mengikuti/mematuhi protokol kesehatan (prokes), memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan (3M) dalam memasuki kehidupan sehari-hari, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami pasang di tempat strategis, sehingga kami harap masyarakat bisa melihat dan merasa diingatkan,” jelasnya.

Menurutnya, tidak hanya sepanduk, para Bhabinkamtibmas juga menempelkan stiker di masing-masing kantor Desa dan membagikan brosur kepada masyarakat.

Pemasangan banner, tempel stiker dan bagi-bagi brosur tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mentaati Pergub. Bali No. 46 /2020 dan Perbup. Badung No. 52/2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Aksi kompak pasang spanduk, tempel stiker dan bagi-bagi brosur yang dilakukannya tersebut sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat wajib masker serta sering-sering mencuci tangan dan menjaga jarak, guna memutus penyebaran Covid -19,” kata Iptu Gede Oka

Pihaknya berharap dengan adanya spanduk tersebut, pelanggaran diharapkan semakin menurun, termasuk juga penyebaran Covid-19 di Badung, Bali.

“Total ada 60 spanduk yang kami sebar di wilayah hukum Polres Badung. Lain dengan stiker untuk pilkada damai,” pungkasnya.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan