Polres Badung Selidiki Penyebab Terbakarnya Pasar Mengwi

TKP kebakaran
TKP kebakaran

MENGWI, balipuspanews.com – Pasar Tradisional Adat Mengwi, Badung, ludes terbakar, pada Selasa (29/11/2022) sekira pukul 20.20 WITA. Kobaran api berhasil dipadamkan tim petugas pemadam kebakaran satu jam lamanya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran besar itu.

Sementara dari hasil olah TKP pihak kepolisian Polres Badung, kebakaran yang meluluhlantakkan 56 kios pakaian di lantai 2 pasar menimbulkan kerugian sekitar Rp 4 miliar. Namun sayang, Polisi belum mengetahui penyebab terbakarnya Pasar Mengwi karena masih dalam penyelidikan.

Tentunya, tim gabungan Polsek Mengwi dan Polres Badung sedang bekerja keras untuk mengungkap penyebab pasti terbakarnya Pasar Mengwi.

Hal itu disampaikan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat ditemui usai sosialisasi wawancara kebangsaan di SMPN 6 Mengwi, pada Rabu (30/11/2022).

“Dari pantauan kami sampai hari ini (Rabu, red) bersama Polsek Mengwi langsung ke lapangan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya materi saja,” ungkap Kapolres Dedy.

Ia menerangkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan asal titik api yang diduga berasal dari belakang Pasar Mengwi.

“Masih belum bisa disimpulkan. Namun dapat kita ketahui bahwa sumber api dari salah satu kios sehingga menyebabkan kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Terkait sumber api, Kapolres Dedy mengatakan belum diketahui apakah berasal dari korsleting listrik dan sebagainya.

“Apakah dari korsleting listrik atau dari tempat sembahyang atau kompor, sampai sekarang kita masih melakukan penyelidikan. Semoga hari ini sudah bisa kita simpulkan penyebab kebakaran,” ungkapnya.

Menurut AKBP Dedy dalam penyelidikan ini petugas Identifikasi Polres Badung masih melakukan olah TKP untuk menemukan alat bukti, dan selanjutnya dikirim ke Labfor sehingga bisa disimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan