Pembagian masker di pasar.

NEGARA, balipuspanews.com-Pasar yang menjadi simpul berkumpulnya warga, memang sangat rawan menjadi tempat penularan virus covid-19.

Meski sudah dipasang tempat cuci tangan dan bilik desinfektan, masker untuk pengunjung dan pedagang pasar juga sangat penting.

Dengan sulit didapatnya masker dan harganya juga mahal Polres Jembrana Selasa (7/4) membantgu pengunjung dan pedagang pasar dengan memberikan masker gratis.

Penyebaran masker guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona atau covid-19 di Pasar itu dilakukan olerh Satuan Reskrim Polres Jembrana. Setiap pedagang dan pembeli diberikan masker gratis dan langsung diminta untuk memakainya.

“Masker itu kami bagilan ke dua tempat yakni psar imopres dan pasar Negara untuk pedagang dan pengunjung karena sangat rentan tertular virus itu,” ujar Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita.

Menurutnya pasar selain tempat berkumpulnya banyak orang. Juga banyak benda atau peralatan yang sangat rentan menjadi media penular virus covid-19 seperti uang.

Sehingga anggota Polres juga memberikan edukasi untuk mencegah penularan virus corona dengan selalu mengndahkan himbauan pemerintah/menjaga jarak aman dengan pembeli,serta selalu berperilaku hidup sehat dan rakin mencuci tangan.

“Kami berharap masyarakat melaksanakan himbauan pemerintah itu,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)