Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBadungPolres Bandara Fokus Pengamanan Arus Balik Wisatawan Berlibur ke Bali

Polres Bandara Fokus Pengamanan Arus Balik Wisatawan Berlibur ke Bali

BADUNG, balipuspanews.com – Usai Idul Fitri, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai kini lebih fokus pada pengamanan arus balik atau kunjungan wisatawan yang akan berlibur ke Bali melalui Bandara.

Menurut Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bandara AKP Arya Agung Arjana Putra, S.H., M.H, setelah sukses melakukan pengamanan arus mudik Lebaran di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pihaknya sudah mulai mengantisipasi terhadap kunjungan wisatawan atau masyarakat yang akan berlibur ke Bali.

“Pengamanan dilakukan dengan memperdayakan keberadaan personil yang tergabung dalam Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2022 yang saat ini berada di terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ujarnya seijin Kapolres kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., pada Rabu (4/5/2022) pagi.

Menurut AKP Arya, para personil akan ditempatkan pada titik-titik yang rawan kemacetan atau pada penyeberangan, pengamanan di areal terminal kedatangan dan keberangkatan domestik. Disamping juga melakukan kegiatan patroli yang bersama-sama dengan instansi terkait lainnya.

Terkait penambahan personil sehubungan dengan antisifasi arus balik, Kabag Ops Arya Agung menyatakan sementara tidak ada.

BACA :  HAKI Jadi Perhatian Serius di Era Digital

“Tidak ada penambahan personil, karena kekuatan personil gabungan kita yang ada di Pospam masih cukup,” katanya.

Dari pantauan arus balik pasca Lebaran ini, para penumpang dan masyarakat yang berlibur yang datang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah menunjukkan adanya peningkatan dan situasi masih terkendali aman.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular